Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dansat Brimob Banten Pimpin Upacara Gabungan Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kemampuan SAR

Selasa, 11 Juli 2023 | 19.40.00 WIB Last Updated 2023-07-11T12:43:02Z

BBI Terkini,Serang  //  Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin pimpin upacara pembukaan pelatihan kemampuan SAR gabungan dengan potensi SAR Banten dengan menggelar peralatan dan kendaraan SAR, Selasa (11 Juli 2023).


Menindaklanjuti terkait situasi dan kontijensi bencana yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, Satbrimob Polda Banten menggelar pelatihan peningkatan kemampuan pencarian dan pertolongan (SAR/search and rescue),  untuk meningkatkan kemampuan personel dalam bidang SAR.


Pelatihan peningkatan kemampuan SAR ini dilakukan selama 3 hari di Mako Satbrimob Polda Banten dimulai pada hari Selasa tanggal 11 s/d 13 Juni 2023.



Peserta pelatihan terdiri dari personel Satbrimob Polda Banten dengan mendatangkan perwakilan personel dari anggota Ditsamapta Polda Banten, Basarnas Provinsi Banten, BPBD Provinsi Banten dan Kepala dinas Sosial Provinsi Banten, agar nantinya mendapat kemampuan yang sama dan dapat ditularkan oleh personel lainnya.


"Peserta pelatihan diharapkan bisa mengikuti semua materi yang sudah disiapkan untuk dilatihkan sehingga apabila di lapangan nanti tidak mengalami kendala atau kesulitan, namun kita berharap Kaltara selalu aman tidak terjadi bencana alam," jelas Dede Rojudin.


Setelah melakukan pelatihan diharapkan peserta memiliki kemampuan SAR yang siap diterjunkan ketempat-tempat yang membutuhkan bantuan tim SAR.(*/Red)