Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gubernur Sumut Terima Silaturahmi MD KAHMI Kota Medan Berikut Audensi

Selasa, 04 Juli 2023 | 11.54.00 WIB Last Updated 2023-07-04T04:55:46Z

BBI Terkini,Medan // Di tengah-tengah  jadwal  yang sangat padat, Gubernur Sumatera Utara, Bapak Edy Rahmayadi menerima pengurus MD KAHMI  Medan dan Panitia Launching  Buku "Islamophobia sebagai Musuh Peradaban",  pada Selasa 04 Juli 2023 usai sholat subuh di masjid  Komplek Rumah Dinas  Gubernur Jl. Jend. Sudirman Medan. 


Pada kesempatan  ini,  Ketua MD KAHMI  Medan,  Dr. dr Delyuzar di dampingi, Sekretaris Umum dr. Alwi Mujahit Hasibuan,  M. Kes,  Pengurus  dan Panitia mengutarakan  rencana Gebyar Peringatan Tahun baru 01 Muharam 1445 H yang diawali dengan Jalan Sehat bersama Gubernur,  Pengurus MW. Kahmi Sumut,  MD,  KAHMI Medan,  FORHATI, Ormas Islam,  Tokoh Masyarakat,  Akademisi,  Jaringan Pemuda,  Forum Kerukunan Umat Beragama dan undangan lainnya, serta dilanjutkan  dengan Launching Buku "Islamophobia sebagai Musuh Peradaban". Ketua panitia kegiatan Dr. H. Muhammad Yafiz,  M.Ag, menambahkan bahwa kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh 300 peserta dan rencananya kegiatan peringatan 01 Muharram dan m launching buku akan dilaksanakan di Aula Raja Inal Siregar, lt.2 kantor Gubernur Sumatera Utara.


Bapak Edy Rahmayadi  selaku Gubernur  Sumut menyambut baik acara gebyar Muharram 1445 Hijriyah Beliau berpesan undang dan libatkan banyak orang, Tokoh Masyarakat,  Dai,  dan pengurus ormas,  agar gaung gebyar dan Launching  ini bermanfaat untuk kemaslahatan  umat, "tegas Edy Rahmayadi.



Hadir audensi bersama Gubsu, Prof. Dr. H. Fachruddin Azmi sebagai penggagas. Ir. Hasrul  Hasan,  MM dan Ir. Miftah Irham. 


Sehari sebelumnya  Ketua MD. KAHMI  Kota Medan  Dr. Delyuzar di Fakultas Kedokteran USU menganugerahkan Plakat dan Sertifikat  kepada Abdul Aziz atas partisipasinya sebagai peliput Media  dalam FGD, Islamophobia  Musuh Peradaan  beberapa waktu lalu. 


Penyerahan penghargaan  ini turut dihadiri olrh Dekan Fakultas Kedokteran USU,  Prof. Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe,  Sp. S(K),"ujar Ustadz Ahmad  Syukri yang akrab disapa UAS.


(*/Red)