Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gunung Semeru Kembali Mengeluarkan Lahar Dingin Sehingga Memutuskan Akses Malang -Lumajang

Jumat, 07 Juli 2023 | 20.52.00 WIB Last Updated 2023-07-07T13:54:03Z

 

BBI Terkini.com, Jawa Timur // Kiriman video akun tiktok @ewong_semeru melaporkan dugaan telah terjadi banjir lahar dingin gunung Semeru hampir rata dengan tanggul seperti terlihat dalam video deras aliran lahar dingin pada hari Jumat 7 Juli 2023.


Kiriman video dalam WhatsApp Grup terlihat banjir lahar dingin menghantam jembatan, bahkan para pengendara sepeda motor kalang kabut putar arah menghindari terjangan lahar dingin yang deras dan terlihat dalam video salah satu motor warga ditinggalkan karena takut sehingga terseret.



Cuplikan video berikutnya di sampaikan LPBI PBNU Lumajang mengatakan, Bahwa telah terjadi longsor di kilo meter 59 ,akibat banjir lahar dingin gunung Semeru, ucapnya.


" Bahwa telah ditutup jalan menuju Malang ke Lumajang, dalam keterangan video bertuliskan Jalan Raya Dampit- Lumajang , Sumber Wuluh , Kecamatan Candi Puro, Kabupaten Lumajang - Jawa Timur pada jam 06:40:7".


Salah warga yang menonton video ini mengatakan Semoga saudara saudara kita yang terdampak musibah banjir lahar dingin Gunung Semeru diberikan kesabaran, harapnya.(*/red)