Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Latihan CQB Wanteror Detasemen Gegana Brimob Banten

Selasa, 18 Juli 2023 | 16.41.00 WIB Last Updated 2023-07-18T09:43:35Z

BBI Terkini,Serang // Dalam upaya mencegah aksi teror, Unit Lawan Teror Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Banten gelar latihan kemampuan perlawanan teror (wanteror), bertempat di Gedung Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten, Selasa (18 Juli 2023).


Dikatakan Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin, bahwa latihan ini dilakukan untuk melatih kemampuan anggota dan meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi aksi teror.


“Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan unit anti teror dalam menghadapi situasi teror, baik ancaman teror langsung pada objek maupun disertai penyanderaan," ucap Dede Rojudin.

Dansat Brimob Polda Banten juga menjelaskan melalui latihan ini personel bisa mengasah kemampuan jika sewaktu-waktu ada ancaman teror. Materi latihan yang dilakukan diantaranya, Close Quarter Battle (CQB) yaitu latihan pertempuran jarak dekat, berupa aksi unit wanteror terhadap pelaku teror bersenjata yang berhadapan langsung dan mengancam jiwa pada suatu tempat. 


“Selanjutnya kepada para peserta latihan diberikan materi langkah taktis, gerak dan giat personel unit anti teror, dalam pelaksanaan tugas," terang Dede Rojudin.


Latihan dipimpin oleh Brigpol  Gita Budi, serta diikuti oleh personel Unit Lawan Teror Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten.(*/red)