Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Lamsel, Hadiri sekaligus Tutup Rangkaian Acara Puncak Pesta HUT RI Ke-78 di BHC

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 20.11.00 WIB Last Updated 2023-08-26T13:14:13Z

Lampung selatan // Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto secara resmi menutup rangkaian acara kegiatan Pesta Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yang diselenggarakan oleh PT ASDP Cabang Bakauheni Indonesia Ferry (Persero) di Kawasan Bakauheni Harbour City (BHC) sejak Kamis 24 hingga Sabtu 26 Agustus 2023 sebagai puncak acara.

Kegiatan mengisi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 oleh pihak PT ASDP Cabang Bakauheni tersebut berbagai macam perlombaan pesta rakyat, mulai dari Tilawatil Qur'an yang telah diselenggarakan di Masjid BSI dan lomba kemerdekaan seperti panjat pinang, tarik tambang dan live music dan puncak acara pada Sabtu (26/8/2023) di Selasar Menara Siger Park, Desa Bakauheni Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri Direktur BUMN Pengelola Wisata Terpadu Bakauheni Harbour City, Direktur PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Bakauheni beserta Jajaran, Sekdakab  Lamsel Thamrin beserta para Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Lamsel, Camat Bakauheni beserta anggota Forkopimcam Bakauheni, Kepala Desa Bakauheni Sukirno serta jajarannya.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan Puji syukur kehadirat Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa berkat rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita dapat hadir bersama untuk menyaksikan rangkaian kegiatan Pesta Kemerdekaan HUT RI Ke-78 Tahun yang diselenggarakan di Bakauheni Harbour City.

"Sebagai Pimpinan Daerah, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada jajaran BUMN, Pengelola Pariwisata Terpadu Bakauheni Harbour City, Jajaran ASDP dan pihak terkait lainnya yang telah berkaloborasi dan menginisiasi terselenggaranya rangkaian lomba memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 hari ini, " kata Bupati Nanang Ermanto.

Menurutnya, Hari kemerdekaan ini memang sudah selayaknya kita rayakan dengan semeriah mungkin. Selain dapat memberikan hiburan kepada masyarakat, tentunya even semacam ini akan dapat memberikan benefit atau manfaat dan keuntungan yang tinggi. Oleh karena itu,  ini harus menjadi salah satu program tahunan yang konsisten diadakan.

"Saya berharap event perlombaan seperti ini akan berdampak kepada increase traffic atau peningkatan kehadiran wistawan dan masyarakat sekitar yang tertarik dengan lomba dan perayaan kemerdekaan akan datang ke Bakauheni Harbour City, yang akhirnya dapat meningkatkan jumlah pengunjung dan pemasukan, "lanjutnya.

Selain itu, saya juga berharap ada Brand activation dari kegiatan ini, yang memiliki dampak jangka pendek dan panjang, yaitu dapat meningkatkan penjualan dan pendapatan. Juga akan ada pengaruh positif pada lingkungan sekitar, karena dengan berbagai kegiatan lomba ini akan meningkatkan interaksi antara Bakauheni Harbour City dengan warga melalui kegiatan Pesta Kemerdekaan HUT RI ke-78 Tahun.

"Sejak awal dibukanya kawasan Bakauheni Harbour City telah menarik minat masyarakat dan wisatawan. Tercatat Bulan Juli 2023, pengunjung Krakatau Park mencapai 46.649 (Empat Puluh Enam Ribu, Enam Ratus Empat Puluh Sembilan) orang, dan terdapat 62.555 (Enam Puluh Dua Ribu, Lima Ratus Lima Puluh Lima) kendaraan yang berkunjung ke Siger Park, " Papar Nanang Ermanto, Orang Nomor satu di Bumi Ragom Mufakat tersebut.

"Ini Progres yang sangat luar biasa, apalagi saat ini Bakauheni Harbour City telah menjadi destinasi wisata unggulan di Lampung Selatan. Bahkan pengunjung Krakatau Park sendiri mencapai 100 sampai 200 orang per hari saat weekday dan meningkat menjadi 700 sampai 800 orang per hari saat weekend, "sambungnya.

Masih dikatakan Bupati Nanang Ermanto mengatakan, apa yang disampaikan diatas merupakan keberhasilan dari sektor pariwisata. Tentunya ini harus mendapatkan apresiasi kita semua. Dirinya berharap perkembangan sektor wisata di Lampung Selatan akan terus meningkat, dan peningkatan ini pastinya akan turut berdampak kepada sektor ekonomi masyarakat.

"Semoga Pesta Kemerdekaan HUT RI Ke-78 akan menjadi salah satu even promosi bagi Bakauheni Harbour City untuk meningkatkan kunjungan wisatawan lokal, nasional maupun internasional. Dan yang lebih penting kemeriahan Pesta Kemerdekaan ini akan menambah kebersamaan, dan  memperkuat semangat persatuan dan kesatuan kita, " tutupnya.

Sementara, Direktur Perencanaan Pengembangan PT ASDP Harmet mengatakan sangat berterima kasih atas dukungan Pemkab Lamsel atas pelaksanaan Pesta Rakyat yang perdana dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

"Alhamdulillah dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 sangat meriah dan ramai sekali. Meskipun baru pertama kali dilaksanakan oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) sebagai komitmen PT ASDP Indonesia Ferry dalam ikut membangun Kabupaten Lampung Selatan dengan mengisi kemerdekaan dengan Pesta Rakyat, " Ucapnya.

Selanjutnya penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Tilawatil Qur'an dari kategori remaja putra dan putri, kategori anak-anak yang diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto didampingi Sekdakab Lamsel Thamrin dan Direktur Perencanaan Pengembangan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Harmet untuk Sang Juara 1, 2 dan 3 untuk kategori remaja putra dan putri serta kategori anak-anak.

Dari pantauan Tim Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) Kabupaten Lampung Selatan dilapangan, masyarakat sangat antusias mendengarkan sambutan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto di Selasar Siger Park yang berundak-undak. Serta menonton lomba panjat pinang dilokasi lahan Siger Park yang sedang dibangun. Dengan total hadiah keseluruhan 55 juta

Disesi akhir, dilaksanakan foto bersama Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, Sekdakab Lamsel Thamrin, Kepala Bank Syariah Indonesia Cabang Kalianda dan Direktur Perencanaan Pengembangan PT ASDP Indonesia Ferry dengan para Sang 1, 2 dan 3 untuk Juara Tilawatil Qur'an.

(tim/ Iwoi Lamsel)