Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Inilah Program Nyata GESERBU, Bupati Lampung Selatan

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 15.15.00 WIB Last Updated 2023-08-26T08:30:07Z

Lampung Selatan // Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam kegiatan sosial Bantuan Rumah Tidak Layak Huni tidak pernah padam.

Hal ini dengan pembuktian nyata, Bupati H. Nanang Ermanto yang terus membantu masyrakat Kali ini, bantuan tersebut diberikan kepada Riki (28), warga RT. 2 Dusun 4 Waringin, Desa Agom, Kecamatan Kalianda.

Nanang Ermanto menyampaikan, dana program bantuan bedah rumah ini berasal dari dana gotong royong para pejabat Pemkab Lampung Selatan melalui Program Geserbu (Gerakan Sehari Seribu) yang berada di setiap Satuan Kerja (Satker).

“Hari ini jajaran Pemkab hadir di Desa Agom. Ini program Pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem di daerah. Untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem ini pemerintah tak bisa sendiri, perlu gotong royong. Ini dana gotong royong para pejabat untuk membantu warga Lampung Selatan,” ungkap H. Nanang Ermanto saat menyerahkan bantuan bedah rumah tak layak huni di Desa Agom pada, Jum’at (25/8/2023).

Bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai senilai Rp.20 juta itu diperuntukkan untuk membeli material bangunan. Sementara itu, untuk proses pembangunan, Nanang Ermanto meminta masyarakat untuk bergotong royong bersama-sama dengan aparatur pemerintah desa dan kecamatan.

“Nanti untuk pembangunannya saya minta tolong agar masyarakat, pemerintah desa dan kecamatan bergotong royong. Ini ada dana Rp.20 juta saya kasih ke pak Camat untuk pembangunan agar bisa di koordinir,” kata Bupati.

Sementara itu, penerima bantuan bedah rumah RTLH, Riki (28), mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan bedah rumah yang diberikan oleh Pemerintah Daerah.

Dirinya mengatakan, sebelumnya banyak bagian rumahnya yang sudah rapuh, namun belum mampu melakukan renovasi dikarenakan keadaan ekonomi yang tidak mendukung.

“Terima kasih pak Bupati, terima kasih Pemkab Lampung Selatan yang telah memberikan bantuan bedah rumah kepada keluarga kami,” ujarnya.

Setelah Agenda RTLH, Bupati H. Nanang Ermanto laksanakan kegiatan Rutin disetiap Hari Jumat dengan berolahraga yaitu pertandingan persahabatan sepak bola dengan Dinas Pendidikan Lampung Selatan yang kebetulan bertempat di Lapangan Desa Agom.

Selain bermain Bola, H. Nanang Ermanto juga memberikan bantuan Bola secara simbolis kepada SMPN 1 Kalianda (Ikwan Amanat) dan SMPN 2 Kalianda (Yulinda, M.Pd).

Saat diwawancarai oleh Tim IWOI Lamsel, Supriyanto Warga Desa Agom Dusun Banyumas mengatakan,"Alhamdulillah, Pak Nanang sangat perduli kepada masyrakat khususnya warga Desa Agom yang tidak mampu." ujarnya.

Supriyanto juga berharap,"agar dapat terus berjalan kegiatan bapak Bupati Lampung Selatan dan diberikan kesehatan untuk selalu melakukan kegiatan sosial yang bersentuhan secara langsung." pungkasnya. 

(tim/ IWOI Lamsel)