Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkab Lamsel, Raih Penghargaan Inovasi Program Gerot Pariwisata Tribun Lampung in Colaboration 2023

Kamis, 24 Agustus 2023 | 14.33.00 WIB Last Updated 2023-08-24T07:38:51Z

Lampung Selatan // Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan berhasil meraih penghargaan kategori Inovasi Program Gerot Wisata, pada ajang Tribun Lampung in Colaboration 2023 dengan tema.

Penghargaan diserahkan oleh Genderal Manager Tribun Lampung Erniwaty Matdjaga kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos., MM, pada acara Tribun Lampung in Colaboration 2023 yang digelar di Grand Elty Krakatoa Nirwana Resort, Rabu (23/08/2023) malam.

Penghargaan ini diterima oleh Pemkab Lampung Selatan karena telah berhasil membangkitkan Pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan.

CEO Tribun Network Dahlan Dahi mengatakan, ulang tahun yg ke 14. ini adalah bagian dari jaringan tribun di 35 provinsi di indonesia termasuk lampung dan wartawan tribun ada di 460 kabupaten/kota di seluruh indonesia, itu artinya ada sekitar 90%. kenapa perlu ada tribun di setiap kota itu? karna tribun ingin memastikan bahwa suara, perspektif, apa yang dianggap penting oleh daerah mendapatkan itulah kenapa tribun membawa misi mata lokal menjangkau indonesia, *local perspective national arrange*. yang kedua apa yg dianggap penting oleh jakarta tidak selalu dianggap penting oleh daerah.

Dilain sisi, kata Dahlan, Sebaliknya apa yg dianggap penting oleh daerah tidak dianggap penting oleh jakarta. tugas tribun adalah menemukan apa yang dianggap daerah dan disuarakan secara nasional. itulah kenapa kita memakai metode memberikan penghargaan kepada tokoh, kepada lembaga yang memberikan kontribusi untuk masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, Sos., M.M berharap, kegiatan Tribun Lampung in Colaboration 2023 tersebut kedepannya dapat terselenggara di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

“Mudah-mudahan kedepan Tribun Lampung in Colaboration 2023 ini bisa diselenggarakan diseluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, salah satunya Kabupaten Lampung Selatan,” terang Thamrin. 
(tim/ IWO-I Lamsel)