Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolsek Cikande Pimpin Pengamanan Aksi Mogok Kerja Karyawan di PT. Pelita Enamelware Industry

Senin, 25 September 2023 | 19.24.00 WIB Last Updated 2023-09-25T12:25:58Z

Serang // Polsek Cikande dan personel gabungan jajaran Polres Serang melaksanakan pengamanan aksi mogok kerja karyawan di PT. Enamelware Industry, Desa Julang, Kecamatan Cikande Kab. Serang. Senin (25/9/2023). Pukul 9.00 Wib.

Aksi mogok kerja ini dilakukan oleh karyawan PT. Pelita Enamelware Industry yang tergabung dalam Federasi Kebangkitan Buruh Indonesia (FKUI - KSBSI) Kab. Serang, dengan jumlah massa 30 orang.

Pengamanan dipimpin Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan dengan jumlah personel pengamanan kurang lebih 25 personel gabungan Polres Serang dan gabungan Polsek jajaran Polres Serang, hadir diantaranya Kasat Intel Polres Serang, Kaur Bin Ops Sat Samapta Polres Serang, Kanit IV Sat Intelkam, Kanit Intel Polsek Cikande, Panit Samapta, Anggota Polwan Polres Serang, Anggota Samapta Polres Serang dan gabungan anggota Polsek Zona dua Polres Serang (Cikande, Carenang, Tanara).

Selain itu, hadir juga perwakilan dari Disnakertrans Kabupaten Serang dan juga Dinas Bidang Pengawas Disnakertrans Provinsi Banten.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi kurniawan mengatakan kegiatan aksi mogok kerja ini merupakan rangkaian kegiatan aksi unjuk rasa yang dilakukan beberapa karyawan kepada pihak perusahaan PT. Pelita Enamelware Industry. Mereka para karyawan menuntut hak kepada perusahaan yang menurut mereka belum dipenuhi oleh perusahaan.

Lanjut Kapolsek Cikande mengatakan, upaya mediasi  kedua belah pihak sudah beberapa kali dilakukan namun belum menemukan kesepakatan, dan hari ini telah dilakukan mediasi lagi dan disepakati rencananya besok hari selasa tanggal 26 September 2023 bertempat di PT. Pelita Enamelware Industri akan dilakukan Tripartit antra Perusahaan, Karyawan dan Disnakertrans Kab. Serang

Aksi mogok kerja selesai pukul 17.20 wib dalam keadaan aman kondusif, dan rencananya pada pukul 19.00 wib karyawan akan melanjutkan kegiatan berupa istigosah di depan PT. Pelita Enamelware Industry.(Hms)