Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M. H, Dalam Jum'at Curhat Berkunjung Pesantren Tebu Ireng 08 Dan Bagi Sembako

Jumat, 20 Oktober 2023 | 22.13.00 WIB Last Updated 2023-10-20T15:13:46Z

 Serang, --  Dalam rangka Jum'at Curhat, Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H. berkunjung ke Pesantren Tebu Ireng 08 di Kampung Pabuaran, Desa Sanding, Petir, Serang. dimulai pada pukul 13.30 WIB sampai dengan 14.20 WIB. 

Kegiatan jum'at curhat juga dihadiri  Wakapolres Serang, KH Ahmad Qizwini (Ketua Yayasan Tebu Ireng 08 Serang, Banten), Kasatintelkam Polres Serang, Kasatlantas Polres Serang, Kasatbinmas Polres Serang, Kapolsek Petir dan Kasi Propam Polres Serang, Jum'at 20 Oktober 2023.

Polda Banten dan Polres Serang memiliki program kerja yang bertema Sambang Ponpes. Tujuannya adalah untuk mendekatkan diri terhadap alim ulama serta tokoh masyarakat, ucap Kapolres AKBP Wiwin Setiawan. 

Lanjut Kapolres, Komunikasi dua arah, upaya secara langsung dengan tokoh agama, alim ulama dan masyarakat penting adanya, demi menciptakan kondusifitas di Darkum Polres Serang, untuk mengetahui keadaan situasi Kamtibmas, terlebih menjelang Pemilu Serentak tahun 2024, jelasnya. 

Masih Kapolres, Bahwa permintaan dari Kh Ahmad untuk keamanan, KRYD nanti akan di tingkatkan dari biasa, terutama jam-jam rawan, ungkapnya. 

Kegiatan jum'at curhat Polres Serang di lanjutkan pembagian sembako untuk Pondok Pesantren Tebu Ireng 08, tak lupa program Pendekar Banten point 5 (lima) yaitu Saba Ponpes dan program Commander wish Kapolres Serang terkait penguatan Eksternal Gema Cidurian yaitu Ngariung (Ngopi Bareng Sambil Jaga Kampung).

Kami Ulama mendukung Polri dalam menjaga Harkamtibmas untuk memberantas tindak kejahatan, dan membantu kepolisian untuk menghadapi pengamanan dalam masa Pemilu 2024 mendatang, juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak terlalu fanatik, ucap KH Ahmad Qizwini selaku ketua yayasan Pondok Pesantren Tebu Ireng 08.

Lanjut Kh Ahmad, Harapan saya, semoga polres serang tetap melakukan patroli, mengingat, kenakalan remaja sedang marak, apalagi aksi tawuran, harapnya. (*/Hms)