Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polsek Cikande Lakukan Pengamanan Aksi Mogok Kerja Karyawan di PT. Pelita Enamelware Industry

Senin, 02 Oktober 2023 | 20.53.00 WIB Last Updated 2023-10-02T17:39:39Z

Serang // Personel Polsek Cikande Polres Serang melaksanakan pengamanan aksi mogok kerja karyawan di PT. Enamelware Industry, Desa Julang, Kecamatan Cikande Kab. Serang. Senin (2/10/2023).

Aksi mogok kerja ini dilakukan oleh karyawan PT. Pelita Enamelware Industry yang tergabung dalam Federasi Kebangkitan Buruh Indonesia (FKUI - KSBSI) Kab. Serang, dengan jumlah kurang lebih massa 30 orang.

Kegiatan pengamanan dipimpin langsung Kapolsek Cikande dengan jumlah personel pengamanan 10 orang.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi kurniawan mengatakan kegiatan aksi mogok kerja ini masih  rangkaian kegiatan aksi unjuk rasa yang dilakukan beberapa karyawan kepada pihak perusahaan PT. Pelita Enamelware Industry. Mereka para karyawan menuntut hak normatif kepada perusahaan yang menurut mereka belum dipenuhi oleh perusahaan.

Kegiatan mogok kerja yang dilakukan karyawan ini berupa aksi duduk duduk dan mendirikan tenda karyawan di depan gerbang PT. Pelita Enamelware Industri.

"Aksinya berupa duduk duduk dan mendirikan tenda di depan gerbang Perusahaan," kata Kapolsek Cikande.

Lanjut Kapolsek Cikande mengatakan, upaya mediasi kepada kedua belah pihak sudah beberapa kali dilakukan namun belum menemukan kesepakatan. Selama kegiatan ini berlangsung kami Polsek Cikande akan terus memberikan pengamanan kepada kedua belah pihak agar situasi tetap kondusif.

Kegiatan aksi mogok kerja ini berlangsung sampai sore hari dan setelah magrib dilanjutkan dengan aksi membaca yansin di depan PT. Pelita Enamelware Industry. Untuk Situasi sampai saat ini dalam keadaan aman kondusif.(Hms)