Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Diduga Marwah Wartawan Di Sogok 10 Juta Oleh Pemain Mafia Solar

Rabu, 06 Desember 2023 | 15.22.00 WIB Last Updated 2023-12-06T10:01:24Z


Serang, bbiterkini.com - Mafia BBM Subsidi jenis solar bernama Pandi telah menyogok wartawan bernama Indra alias Acong sebesar Rp. 10.000.000 demi melancarkan aksinya menyedot BBM Subsidi jenis solar di SPBU 34-42102 Cikande Ambon.


Aksi mafia penyalahgunaan BBM Subsidi jenis solar sudah merajalela di wilayah hukum Polda Banten tanpa tersentuh oleh para penegak hukum dan diduga sudah terorganisir dengan baik demi meraup keuntungan yang melimpah.


Menurut pengakuan Pandi mafia penyalahgunaan BBM Subsidi jenis solar mengatakan, Kami telah memberikan uang kepada Acong Rp. 10.000.000 kepada Acong kenapa masih naik berita, kata Pendi, Rabu (6/12/2023).


" Kemarin sudah saya beresin 86 dengan nilai nominal Rp. 10.000.000," tutup Pandi.


Sebelumnya melalui tim awak media yang ada di lapangan, memantau pada salah satu SPBU  34-42102 Cikande Ambon beberapa jenis Box Besar Bewarna hijau yang tangkinya sudah didesain modifikasi untuk dapat menampung BBM jenis Solar Bersubsidi dengan kapasitas yang cukup banyak, dan mobil tersebut digunakan untuk melangsir minyak solar dari SPBU ke mobil penampung yang sudah menunggu tidak jauh dari lokasi SPBU tersebut.


“Dalam bisnis ilegal tersebut, mereka meraup untung sampai puluhan miliar perbulannya. Dan sangat jelas prilaku mafia tersebut sangat merugikan masyarakat dan negara.


Termasuk jika ada oknum aparat kepolisian, yang mencoba bermain di arena bisnis ilegal tersebut harus diproses hukum dengan tegas.

Maka itu kami meminta usut tuntas pemain BBM ilegal solar, Kepada APH polda Banten, untuk segera turun tangan. “Usut dugaan penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis bio solar yang terjadi di tengah masyarakat,” tegasnya.

(//Red)