Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sekban Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Ecep Sahayat Buka Kegiatan Peningkatan Manajemen Ormas

Selasa, 19 Desember 2023 | 18.10.00 WIB Last Updated 2023-12-19T11:10:43Z

Tangerang, bbiterkini.com - Organisasi kemasyarakatan (ormas) merupakan organisasi yang dibentuk oleh anggota masyarakat secara sukarela atas dasar kesamaan kegiatan, profesi, fungsi, agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, untuk berperan serta dalam pembangunan dan mencapai tujuan nasional dalam wadah negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) . Ormas juga sebagai mitra pemerintah  dan fasilitator masyarakat. Ormas berperan besar dalam menopang pembangunan. Keberadaannya juga banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang, Rudi Lesmana dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Badan (Sekban), Encep Sahayat pada pembukaan kegiatan peningkatan manajemen ormas pada hari Senin (18/12/2023) di Jimmers Mountain Resort, Cisarua-Bogor.


Kegiatan peningkatan manajemen ormas yang dibuka oleh Sekban Kesbangpol, Encep Sahayat tersebut mengusung tema "peluang usaha bagi kemandirian organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Tangerang" ini diikuti oleh 150 orang peserta yang merupakan perwakilan pengurus dari 53 ormas, menghadirkan bebetapa nara sumber, antara lain: Fahmi Faturahman yang memberikan bimbingan teknis aplikasi data base ormas, Eris Adriansyah dari Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia  Provinsi Banten yang menyampaikan materi tentang peluang usaha bagi kemandirian ormas, Andini Ekasari selaku praktisi pemberdayaan masyarakat, dan Suryati selaku pelaku usaha.


Encep mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Kabupaten Tangerang sebagai sebuah sharring session  untuk salang berdiskusi, tukar pikiran dan pengalaman dalam upaya lebih meningkatkan kualitas manajemen organisasi.


"Selain sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kualitas menajemen organisasi, kegiatan ini juga diharapkan dapat membuka pemikiran berkaitan dengan peluang-peluang usaha pemberdayaan ekonomi guna mewujudkan kemandirian ormas di Kabupaten Tangerang," ujar Encep.


Encep juga bersyukur dan merasa senang dapat kembali bertemu dsn bersilaturahmi dengan para pengurus sebagian ormas yang ada di Kabupaten Tangerang.

(//Red)