Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bersuara Tajam Terkait Maraknya Pasokan Barang Ilegal di Karimun, Andi Acok Ketua DPC Patron Dapat Ancaman

Rabu, 17 Januari 2024 | 17.13.00 WIB Last Updated 2024-01-17T10:13:42Z

Karimun,bbiterikini - Ketua DPC Patriot Nasional (Patron) Kabupaten Karimun Andi Acok, Terkesan mendapat ancaman yang diduga dari oknum, terkait statement atau pernyataannya mengenai maraknya pasokan barang ilegal dengan menggunakan ekspedisi siluman di Kabupaten Karimun.

Statement atau pernyataan Andi Acok di salah satu media online yaitu karimuntoday.com pada Senin (15/01/2024) berujung terkesan pengancaman dikarenakan Andi Acok mengkritisi terkait maraknya pasokan yang terkesan sengaja dilakukan pembiaran oleh pihak Bea dan Cukai selaku aparat kontrol.Andi Acok Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Patriot Nasional (Patron) Kabupaten Karimun yang ditemui awak media ini di Kantornya, Selasa (16/01/2024) menyampaikan.
Menurut Andi Acok, ancaman yang di terimanya diduga dari oknum ASN yang terlibat bertugas dalam pengawasan kepabeanan, yang merasa risih atas pernyataannya disebuah media online terkait adanya pembiaran terhadap maraknya berbagai jenis barang ilegal tanpa cukai," yang bebas masuk dan dibongkar di pelabuhan tikus di Kabupaten Karimun. Khususnya di kecamatan Karimun di seputaran kedai kopi Tiramisu kolong . 

Walaupun merasa diancam namun dirinya tidak akan pernah gentar dan selaku Ketua Patriot Nasional (Patron) di Kabupaten Karimun dirinya akan terus melakukan kontrol terhadap berbagai barang-barang yang masuk secara ilegal di wilayah Karimun.

Selain itu, sebagai orang yang sudah berkecimpung di organisasi kemasyarakatan yang gemar melakukan berbagai kegiatan sosial menjembatani warga tidak mampu di karimun tentunya sudah banyak berkontribusii ke Pemda setempat,",dirinya sudah memperhitungkan segala resiko yang akan dihadapi dan sudah ikhlas untuk menghibahkan nyawa maupun raganya demi kepentingan masyarakat.

Dirinya juga tidak memiliki kepentingan dalam usaha atau bisnis barang-barang ilegal yang merugikan Negara khususnya di bidang pajak tersebut, oleh sebab itu Andi Acok meminta Dirjen Bea dan Cukai untuk segera turun tangan dalam menyelesaikan maraknya pasokan barang-barang ilegal yang terkesan ada pembiaran dari aparat kepabeanan.


Jika ini di biarkan berlarut-larut, Andi Acok selaku Ketua DPC Patriot Nasional Karimun, akan menyurati kementerian keuangan RI, pungkasnya dengan awak media ini, Selasa (16/01). Menanggapi hal tersebut, Humas DPP Patron Pusat, Andre Apiri, SH., M.H, yang juga diketahui berprofesi selaku lawyer angkat bicara.

Menurutnya pernyataan Ketua Patriot Nasional (Patron) Karimun disalah satu media terkait pembiaran pasokan berbagai jenis barang secara ilegal tersebut sah-sah saja jika itu memang Pakta.

Selaku Humas di DPP akan terus berkoordinasi dengan Patron di Daerah dan akan menindaklanjuti ancaman tersebut, pungkasnya, melalui sambungan selulernya.

Kita tidak pernah gentar, karena siapa saja punya hak untuk melakukan kontrol terhadap berbagai jenis kegiatan yang merugikan negara seperti di bidang pajak atau Kepabeanan.

Dan hal ini nanti kalau perlu kita akan sampaikan dengan kementerian keuangan agara berbagai kegiatan yang menyangkut kepabeanan dapat dijalankan sesuai aturan yang berlaku, ucapnya Andre A Piri

( Red )