Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Air Cisadane di Tanjung Burung Teluknaga Meluap, Ratusan Rumah Warga Terendam

Sabtu, 17 Februari 2024 | 17.24.00 WIB Last Updated 2024-02-17T10:25:05Z

Tangerang, bbiterkini.com - Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah di Tangerang mengakibatkan meluapnya air sungai Cisadane dan merendam rumah warga hingga capai ketinggian air 70 centi meter di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/2/2024).

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, meluapnya air sungai cisadane diakibatkan derasnya curah hujan yang cukup tinggi, sehingga air yang berada di sungai tersebut meluap dan merendam ke ratusan rumah warga di Desa Tanjung Burung yang berada di RT 12 hingga RT 15.

"Air berasal dari luapan sungai Cisadane, karena saluran air tertutup tanaman liar dan tidak ada pembuangan mengakibatkan rumah-rumah warga di 5 RT terendam," kata Ujat Sudrajat dalam keterangannya, Sabtu (17/2/2024).

Mendapati kondisi itu, Ujat mengaku telah mendatangkan regu BPBD dari Pos Damkar Kosambi dan menggunakan perahu karet untuk mengevakuasi warga ke rumah kerabatnya yang lebih aman.

"Karena ketinggian air capai 70 centi meter hingga 1 meter, sebagian warga untuk sementara dievakuasi ke rumah kerabatnya sambil menunggu air surut," ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, saat ini kondisi air masih tinggi dan proses evakuasi warga pun masih dilakukan untuk menghindari terjadinya dampak lain akibat genangan air.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan proses evakuasi masih berlangsung," pungkasnya.
(//Red)