Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bertempat Di Polsek Kopo, Satgas Pangan Polres Serang Gelar Bazar Beras Murah Diserbu Warga

Minggu, 25 Februari 2024 | 12.59.00 WIB Last Updated 2024-02-25T06:00:03Z

Serang, bbiterkini.com - Ratusan warga Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, rela antre panjang demi mendapatkan beras murah dalam operasi pasar yang diselenggarakan Satgas Pangan Kabupaten Serang, yang di Gelar Polres Serang, Polda Banten, bertempat di Mapolsek Kopo, pada Minggu (25/2/2024). Sebanyak 5 ton beras medium ludes terjual hanya dalam waktu singkat.


Turut hadir dalam Pembagian Bazar beras murah, Kapolsek Kopo Akp. Satibi MH, beserta Jajaran anggota, Ketua Bhayangkari Kopo beserta jajaran, Unit Tipidkor Satgas Pangan Polres Serang 2 Personil, Koramil Kopo/Jawilan 3 Personil, Shaka bhayangkara 20 Personil, serta para Warga Masyarakat Kecamatan Kopo.


Kapolres Serang AKBP Candro Sasongko, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., Melalui, Kapolsek Kopo, Akp. Satibi MH, mengatakan operasi pasar ini merupakan respons terhadap keresahan masyarakat atas kenaikan harga beras di pasaran.

"Harga beras di pasaran saat ini memang mengalami kenaikan. Oleh karena itu, kami penyalur penyedia tempat Polsek kopo, Program Polres Serang bersama Satgas Pangan dan Bulog Sub Drive Serang menggelar operasi pasar untuk membantu masyarakat mendapatkan beras dengan harga terjangkau," kata Akp. Satibi MH. 

Beras medium dijual dengan harga Rp53.000 per kemasan 5 kilogram. Harga ini jauh lebih murah dibandingkan harga di pasaran yang mencapai Rp60.000 per 5 kilogram.

Antusiasme warga Kecamatan Kopo, terhadap operasi pasar ini sangat tinggi. Di Halaman Mapolsek kopo, warga bahkan sudah antre sejak pagi hari. Petugas pun harus bekerja ekstra untuk melayani pembeli dan mengatur antrean agar tetap tertib.

AKP. Satibi MH Kapolsek Kopo juga mengatakan operasi pasar ini akan terus dilakukan secara berkala untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Kami akan terus memantau harga beras di pasaran dan melakukan operasi pasar di wilayah-wilayah yang membutuhkan," tandasnya.(//Red)