Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kerap Lakoni Kegiatan Sosial, Ketua Umum GESID Banten Raih Nominasi Tangerang Raya Award 2024

Senin, 12 Februari 2024 | 23.22.00 WIB Last Updated 2024-02-12T16:22:54Z

Tangerang, bbiterkini.com - Sering melakukan kegiatan-kegiatan Sosial (Baksos), Ketua Umum GESID Banten M. Agus Mulyana meraih nominasi 'Tangerang Raya Award 2024' sebagai Tokoh Muda Paling Inspiratif Dalam Sosial Masyarakat'.

Pemberian nominasi Tangerang Raya Award 2024 diserahkan langsung Pimpinan Umum Media Harian Tangerang Raya Helmi Halim kepada Ketua Umum Gesid Banten Agus Mustika, bertempat di Gedung Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (6/2/2024).

Ketua Umum GESID Banten, M. Agus Mulyana yang akrab disapa Agus Mustika yang juga seorang
Dirut PT Mustika Air Indonesia mengapresiasi Pimpinan Umum Harian Media Tangerang Raya yang telah memberikan nominasi Tangerang Raya Award 2024 kepada dirinya.

Ia juga bersyukur lantaran telah menjadi salah satu kandidat masuk nominasi Tokoh Muda Paling Inspiratif dalam sosial masyarakat.

"Saya sendiri terharu masuk nominasi mungkin karena peran kita dalam melaksanakan kegiatan sosial dalam masyarakat," Agus Mustika saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Citra Raya, Kabupaten Tangerang. Senin (12/2/2024).

Kegiatan sosial yang kerap dilakukan salah satunya kegiatan sosial service AC masjid, kegiatan sosial pelatihan dan santunan yatim sehingga menjadi penilaian juri.

"Mungkin juga karena saya adalah ketua pengembangan Yayasan Ponpes Assalam di Kemiri yang didalamnya ada Yatim Piatu dan Tahfidz," terangnya.

Ke depan pihaknya juga siap menerima bantuan tanaman budidaya untuk memberdayakan santri, salah satu program sosial untuk ketahanan pangan di Ponpes Assalam.

Agus Mustika berharap ke depan lebih banyak lagi pemuda atau tokoh pengusaha yang bukan hanya memikirkan kemajuan bisnisnya, tapi juga memperhatikan masyarakat sekitar dengan peran sosial.

"Bahwa masyarakat sekitar kita banyak yang perlu kita bantu seperti anak yatim dan anak putus sekolah," ungkapnya.

Menurutnya, keinginan anak-anak seperti itu biasanya lebih besar, untuk maju membangun negeri, karenanya harus disuport bersama untuk mendapat pendidikan yang layak, agar potensi dan peluang peluang yang ada di mereka bisa terbuka luas.

"Mereka anak-anak yang tadinya tidak memiliki harapan, jadi bergairah dan kelak mereka bisa menjadi pengusaha ataupun tokoh publik serta bisa mengharumkan nama wilayah Kabupaten Tangerang, Banten bahkan Bangsa ini," kata Agus Mustika.

"Saya ingin mengajak rekan-rekan pengusaha untuk sama sama memperluas kegiatan-kegiatan sosial, membantu masyarakat tidak mampu untuk mendapat akses pendidikan gratis seperti yang sedang saya ke.bangkan di yayasan Assalam Kemiri, serta peluang kerja dengan kita berikan pelatihan-pelatihan," tukas Agus Mustika.
(Adi)