Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sungguh Memprihatinkan Rumah Janda Tua Tak Layak Huni Di kecamatan Bandung Desa Panamping

Selasa, 20 Februari 2024 | 07.43.00 WIB Last Updated 2024-03-02T13:18:21Z
foto kondisi rumah tak layak huni

Serang, bbiterkini.com - Rumah Warga Kampung Kidalang RT/RW 004/002 Desa Panamping Kecamatan Bandung Kabupaten Serang Banten Sangat Memperihatinkan, Berharap Agar Pemerintah Setempat dapat memperhatikan Nasib seorang janda tua yang tinggal di rumah berbilik bambu yang sudah miring dan hampir roboh. Selasa (20/02/2024)

Kondisi rumah Pulung Surti (55Tahun),Sangat Miris dan memprihatinkan Rumah tersebut Nampak Mau Roboh serta dinding-dinding rumah yang terbuat dari bilik bambu tersebut banyak yang bolong serta atap rumah banyak yang bocor Termakan usia.
Kurang adanya perhatian pihak pemerintah provinsi dan pemerintah daerah kecamatan Bandung Kabupaten serang, masalah kondisi rumah Pulung Surti, dapat seketika mengancam penghuninya, dikarenakan ambruk dimakan usia. Bahkan atap gentengpun ada yang bolong sehingga jika terjadi hujan akan mengalami kebocoran oleh derasnya air hujan.

Pulung Surti, Yang pekerjaan Serabutan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari sangat serba kekurangan dan memprihatinkan.

Ironisnya, pemerintah setempat terkesan tutup mata dengan kondisi rumah Janda miskin dengan dinding terbuat dari bilik bambu dan lantai yang tak beralas serta mau roboh tersebut. Padahal ada beberapa program pemerintah mulai dari Pusat, Provinsi serta Daerah sendiri, yakni program bedah rumah tidak layak huni.

Pulung Surti Saya Pekerja serabutan Penghasilan Saya Tidak Menentu kadang ada kadang tidak ada, Boro boro Saya mau betulin Rumah Buat makan Saja kami sangat kesulitan pedahal Rumah sudah pada rapuh dan kalau hujan kebocoran dan banjir Tapi mau gimana lagi Karena kondisi saya seperti ini. Saya tidak mengerti proses maupun persyaratan mendapatkan bantuan dari pemerintah, hanya sekedar berharap suatu saat pihak pemerintah daerah atau pun Dinas terkait, bisa membantu memperbaiki kondisi penderitaan yang dirasakan cukup pahit dan sulit ini.ungkapnya

warga sekitar yang tidak ingin di sebutkan namanya menjelaskan, sangat prihatin dengan tempat tinggal Pulung surti seorang janda tua tersebut. Bahkan menurutnya dapat mengancam keselamatan nyawa orang yang berada di dalam rumah itu. Karena sewaktu-waktu bisa roboh atau ambruk, apalagi saat ini musim hujan disertai angin kencang.

“Seharusnya setiap Aparat Desa, serta Pemerintah kabupaten serang dan Provinsi Banten, lebih serius memperhatikan kondisi rakyatnya yang hidup di bawah garis kemiskinan. Paling tidak memberikan bantuan program rumah tidak layak huni tepat sasaran, agar mereka bisa tinggal lebih layak".tandasnya.

Di tempat yang berbeda Kepala Desa Panamping Iskandar Saat di konfirmasi awak Media, Saya Sudah Memohon Mengajukan Ke Perkim/Baznas Tapi Masih Menunggu karna anggaran belum ada info. Ungkapnya.
(Robin.k)