Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

H-1 Menjelang Bulan Suci Ramadhan Wisata Religi Banten Lama Ramai Di Kunjungi Penziarah

Minggu, 10 Maret 2024 | 22.33.00 WIB Last Updated 2024-03-10T16:48:32Z
foto di kawasan wisata religi ramai di kunjungi penziarah

Banten, bbiterkini.com -- Menjelang H-1 bulan suci ramadhan wisata religi banten lama sangat ramai di kunjungi ,tak lain halnya wisatawan ini bertujuan berziarah ke makam Sultan Hasanuddin Banten.

Penziarah yang berdatangan dari berbagai macam daerah biasanya berbondong bondong membawa keluarganya bertujuan untuk ziarah ke makam Sultan Hasanuddin di Banten. Minggu (10/03/2024)

Dari pantauan media bbiterkini.com Selama di kompleks makam, para peziarah berdoa dan membaca tahlil yang dipandu juru kunci dari kerabat kesultanan. Usai bermunajat mereka memasuki ruang makam yang sempit untuk melihat pusara sultan, di antaranya Sultan Maulana Hasanuddin, Sultan Ageng Tirtayasa, Sultan An-Nasr Abdul Kahar, dan kerabat sultan.

Di kompleks tersebut, terdapat pula situs dan bangunan bersejarah peninggalan Kerajaan Islam Banten Abad 16-18. Situs terpenting adalah Masjid Agung Banten yang dibangun Abad 16 pada masa pemerintahan Sultan Hasanuddin. Sedangkan menara masjid setinggi 30 meter yang berbentuk prisma segi delapan dibangun pada 1920 oleh Hendrik Lucas Cardeel asal Belanda.

Saraswati salah satu pengunjung betul pak sangat ramai sekali saya datang dari jam 5 sore menjelang magrib tadi kesini sampai macet macetan.ungkapnya

" Tambahnya mudah mudahan menjelang H-1 bulan suci ramadhan ini menjadi bulan yang penuh berkah dan nanti puasanya lancar amin,".tutupnya

(//Red)