Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PJ Walikota Serang Sidak RPH, Perlu Adanya Perbaikan

Selasa, 19 Maret 2024 | 01.54.00 WIB Last Updated 2024-03-18T18:55:10Z
Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat saat meninjau RPH Trondol Kota Serang, Senin (18/3/2024). (Foto: Pemkot Serang).

Serang, bbiterkini.com -- Penjabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat menyampaikan rumah potong hewan (RPH) yang berlokasi di Lingkungan Trondol, Kota Serang, Banten perlu adanya sentuhan perbaikan secara menyeluruh.

Peninjauan dilakukan guna melihat kualitas serta kesehatan hewan ternak dan hewan potong yang ada di pasar-pasar hewan di Kota Serang.
"Saat ini situasi dan kondisi pasar hewan dan RPH ini perlu adanya sentuhan perbaikan secara menyeluruh, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat," katanya, di Serang. Senin (18/03/2024).
Ia mengatakan ke depan pasar hewan dan RPH harus ada perbaikan baik dari sarana dan prasarananya maupun kenyamanan transaksinya di pasar tersebut.

Didampingi Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DKPPP Kota Serang, Yedi langsung melakukan pemantauan situasi dan kondisi hewan ternak dan potong untuk memastikan stok hingga hari raya Idul Fitri.
"Untuk stok kerbau dan sapi di pasar hewan ini cukup banyak. Karena kita juga bekerjasama dengan PT Lembu Jantan Perkasa, dan dinyatakan untuk Kabupaten Serang dan Kota Serang ketersediaan kerbau dan sapi stoknya aman sampai hari raya Idul Fitri 1445 H," katanya.

Yedi juga memastikan untuk kualitas kerbau dan sapi kualitasnya terbaik terlebih dari beberapa sapi diimpor dari luar negeri yang didatangkan dari negara Australia.

(//Red)