Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Mudik Lebaran Pemkot Tangerang Lakukan Uji Tera ke Sejumlah SPBU

Senin, 01 April 2024 | 20.07.00 WIB Last Updated 2024-04-01T13:07:40Z
Foto: uji tera di sejumlah SPBU tangerang
Tangerang, bbiterkini.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) bersama UPTP Metrologi Legal Kota Tangerang Menjelang mudik Lebaran 1445 Hijriah, melakukan uji tera sejumlah SPBU yang berada di jalur mudik. pada Senin (1/04/2024).

Kasie Perlindungan Konsumen dan Terbit Niaga Disperindagkop UKM Kota Tangerang Teguh Heriyadi mengatakan, hari pertama uji tera berlangsung di dua rest area SPBU, yakni SPBU 34-15137 dan 34-15138.

“Hasilnya, semua dalam kondisi baik dan sesuai standar atau aturan. Besok masih akan berlangsung di kawasan SPBU Jatiuwung sebagai akses jalan menuju Serang dan sekitarnya,” jelas Teguh.

Teguh Heriyadi menuturkan, uji takar SPBU jelang mudik dilakukan untuk memastikan mesin pengisian di SPBU dalam kondisi baik. Terlebih lagi, sebagai upaya menghindari terjadinya perbuatan yang merugikan konsumen.

“Kegiatan uji tera rutin dilakukan. Namun menjelang musim mudik Lebaran, uji takar atau uji tera ke SPBU menjadi priositas, khususnya yang berada di sepanjang jalur mudik,” kata Teguh.

Seluruh tim memastikan bahwa ketentuan penggunaan pompa ukur BBM sesuai ketentuan, kebenaran hasil pengukuran, penakaran hingga administrasi. Sebab, jika tidak sesuai atau dikurangi dengan yang diinginkan, maka konsumen akan dirugikan. Apalagi volume kendaraan saat arus mudik pasti akan tinggi yang keluar masuk ke SPBU.

“Dari semua yang diperiksa sudah ikuti standar. Jadi dipastikan tidak ada keadaan. Kalau terbukti berbuat curang, maka akan ditindak tegas sesuai aturan,” tukasnya.


(//Red)