Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rembuk Pemuda Banten, Dukung Andra Soni Jadi Gubenur Banten

Selasa, 28 Mei 2024 | 21.14.00 WIB Last Updated 2024-05-28T14:14:58Z

Serang, bbiterkini.com -- Banten memiliki 1.238 desa dan 313 kelurahan yang tersebar di 155 kecamatan. Karena mayoritas di isi oleh pemerintah desa, maka Cagub Banten 2024 disarankan berasal dari orang yang mengerti permasalahan dan bisa memberi solusi bagi masyarakat desa.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Political Reserch Hipotesa Think, Yugni Maulana Aziz. Menurutnya, Cagub Banten 2024 haruslah orang yang pernah merasakan hidup sebagai masyarakat desa dan mengerti kondisi perdesaan.

"Saya kira ada calon yang muncul cocok dengan kondisi Banten. Banten wilayahnya dominan desa, saya kira ada calon yang konsentrasi dengan permasalahan di desa. Misal, ada Andra Soni," ujar Yugni, dilokasi diskusi, Konkret Kofi, Kota Serang, Selasa, (28/05/2024).

Menurut Yugni, Ketua DPRD Banten itu lahir dan hidup di pedesaan yang jauh dari kata layak. Bahkan semasa kecil, Andra Soni harus hidup sebagai petani sawit, usai pulang sekolah.

Andra Soni kecil, hidup dengan segala keterbatasan dan perjuangan hidup masyarakat desa. Dia mampu bangkit berkat kerja kerasnya hingga menjadi Ketua DPRD Banten, sekaligus Ketua DPD Gerindra Banten saat ini.

"Andra Soni yang konsern penyelesaian masalah desa. Karena beliau berangkat dari keluarga yang memang kurang mampu, kemudian juga keluarganya keluarga petani, kemudian pernah menjadi buruh sawit. Ini salah satu calon pemimpin," terangnya.

Selain mengerti kondisi desa, jika Andra Soni menjadi Gubernur Banten, diyakini olehnya, bisa meneruskan kebijakan pemerintah pusat ke daerah.

Dimana, presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, merupakan Ketua Umum Gerindra. Sehingga memudahkan komunikasi, untuk pembangunan Banten lebih maju lagi.

"Korelasi politik nasional itu sangat penting, karena ada distribusi keuangan maupun kebijakan pemerintah pusat. Sehingga berpengaruh terhadap progres pembangunan di Banten," jelasnya.

Anak muda yang tergabung dalam Rembuk Banten mengaku, Andra Soni pantas menjadi Cagub sekaligus Gubernur Banten. Pengalamannya sebagai Ketua DPRD Banten lima tahun terakhir, bekal mumpuni memimpin Banten kedepannya.

"Programnya pengembangan desa dan desa jadi salah satu wilayah di Banten, dan ada beberapa permasalahan yang ada, dengan program itu jadi pondasi perubahan di Banten," ujar Muhammad Z Ilham, inisiator Rembuk Banten, dilokasi yang sama, Selasa, (28/05/2024).

Rembuk Banten berjanji akan keliling ke pedesaan untuk mengajak pemuda desa, bersatu memenangkan Andra Soni di Pilgub Banten 2024.

Seluruh pelosok desa akan di datangi Rembuk Banten yang di isi oleh para mahasiswa dan mahasiswi, untuk mengajak pemuda desa mendukung Andra Soni. Terlebih, pemilih mayoritas di Pilkada Banten 2024, merupakan kalangan milenial.

"Kita melihat latar belakang beliau yang saat itu kurang dan keluarga petani, bisa jadi representasi perubahan. Karena anak muda itu bisa melakukan perubahan. Andra Soni bisa melakukan perubahan di Banten," jelasnya.


(//Red)