Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

FORMASU JAKARTA: Masinton Pasaribu Sangat Layak Jadi Calon Walikota Medan Periode 2024-2029

Sabtu, 29 Juni 2024 | 10.19.00 WIB Last Updated 2024-06-29T03:19:09Z

Jakarta,bbiterkini.com -- Munculnya nama sosok Masinton Pasaribu sebagai Bakal Calon Walikota Medan Periode 2024-2029 mendapat respon postif dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Forum Mahasiswa Sumatera Utara (FORMASU) Jakarta.
 
"Masinton Pasaribu sangat pantas dan layak menjadi Walikota Medan Periode 2024-2029. Karena beliau merupakan sosok Tokoh yang Moderat dan Toleran di berbagai kalangan semua suku yang ada di Kota Medan,” kata Dewan Pertimbangan Forum Mahasiswa Sumatera Utara (FORMASU) Jakarta, Dedi Siregar melalui keterangan persnya yang diterima media ini, Sabtu, 29 Juni 2024.

Menurut Dedi Siregar, Masinton Pasaribu merupakan sosok pemimpin dan tidak asing lagi bagi warga Kota Medan.

“Beliau adalah anggota DPR sejak 2014-2024 sampai hari ini. Artinya hubungan beliau sangat dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Dedi Siregar menambahkan, kabar ini sangat bagus buat warga Kota Medan karena melihat pengalaman beliau di pemerintahan sangat luas. Di sisi lain, Dedi Siregar menyampaikan, Masinton Pasaribu adalah aktivis gerakan mahasiswa tahun 1998, dan aktif dalam Front Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi serta aktivis buruh lewat Font Perjuangan Pemuda Indonesia. 

"Jadi semua aktivis pergerakan merespon baik kabar Masinton Pasaribu turun ke Medan sebagai Calon Walikota Medan," pungkasnya.

Diketahui, Masinton Pasaribu lahir di Sibolga, Sumatera Utara, pada 11 Februari 1971. Masinton berasal dari latar belakang keluarga yang sederhana. Sejak masa kecil, ia sudah terbiasa hidup dengan sederhana dan mandiri. Saat masa sekolah dasar, kehidupan sehari-hari Masinton berkutat dalam belajar, bermain, dan membantu orang tuanya. Setelah pulang sekolah, Masinton membantu orangtuanya berkebun menanam sayuran. Selain itu, bila waktu senggang, ia berjualan keliling untuk membantu perekonomian keluarganya. 

(*/red)