Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan dapat Apresiasi dari Publik

Sabtu, 22 Juni 2024 | 08.15.00 WIB Last Updated 2024-06-22T01:16:17Z

Jakarta, bbiterkini.com -- Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan mendapat dukungan dan apresiasi atas kebijakan dan kinerja yang dinilai terus berupaya membantu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mewujudkan Polri yang presisi, Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

Hal itu terlihat di setiap kebijakan dan terobosan yang dilakukan Irjen Pol Suwondo Nainggolan dalam memberikan pelayanan dan membantu masyarakat, khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dukungan dan apresiasi itu salah satunya dari Organisasi Kepemudaan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia DPP LPPI.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP LPPI, Dedi Siregar melalui siaran persnya yang diterima media ini, Jumat, 21 Juni 2024.

“Kami mengapresiasi kerja keras dan keberhasilan Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan dalam menurunkan angka kejahatan di DIY. Keberhasilan itu terlihat dengana adanya tren positif yang berhasil menurunkan angka kriminalitas di DIY 8,04 persen dari tahun 2022, total 12.095 kasus, menjadi 11.122 kasus pada tahun 2023,” ujar Dedi Siregar.

Tidak hanya itu, kata Dedi Siregar, Kapolda DIY juga berhasil menindak peredaran narkotika dan obat terlarang dengan jumlah 693 kasus selama tahun 2023 kemaren. Barang bukti yang berhasil diamankan, ganja dengan berat total tiga ton, tembakau gorila lima kilogram, psikotropika Golongan IV mencapai 23.961 butir, dan obat berbahaya sebanyak 3,5 juta butir.

Dedi Siregar juga menyampaikan, Kapokda DIY beserta jajarannya berhasil menyelamatkan keuangan negara sebanyak Rp766.351.000.

“Kami juga mendukung komitmen Kapolda DIY dalam memberantas judi online dan rentenir yang saat ini menjadi perhatian masyarakat,” pungkasnya.

Dedi Siregar menambahkan, Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan terlihat sangat antusias dalam mengadakan dan menjalankan perogram Jumat Curhat yang merupakan program unggulan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Kami menilai, Kapolda DIY berhasil menjalankan arahan dan perintah Bapak Kapolri menjemput bola untuk mendengar keluhan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban. Untuk itu, kami yang tergabung di dalam Organisasasi Kepemudaan DPP LPPI menyampaikan apresiasi kepada Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, karena kerja keras dan keberhasalan dalam mengedepankan stabilitas keamanan di tengah masyarakat,” jelas Dedi Siregar.

Ia juga berharap, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan terus dapat mempertahankan dan terus meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri serta terus melakukan penanganan pelayan hukum dan juga persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, yang dimana saat ini citra Polri teratas berdasarkan Survei Litbang Kompas, Lembaga Citra Postif teringgi Polri di angka Baik 73,1 persen.

“Survei itu dilakukan pada 27 Mei-2 Juni 2024, melalui wawancara tatap muka kepada 1.200 responden yang dipilih secara acak dengan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 Provinsi. Tingkat kepercayaan metode tersebut 95 persen dan margin of error plus minus 2,83 persen,” tutupnya. (*/red)