Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

GNB Sosialisasikan Bahaya Narkotika ke Siswa SMP di Kabupaten Serang

Kamis, 18 Juli 2024 | 23.52.00 WIB Last Updated 2024-07-18T16:53:28Z

SERANG, bbiterkini.com – Gaharu Nusantara Bersinar (GNB) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten menggelar sosialisasi bahaya narkotika kepada para Siswa-siswi SMP Negeri 1, 2, dan 3 di wilayah Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Banten, Kamis, 18 Juli 2024.

Sosialisasi tersebut bertujuan memberikan edukasi kepada anak-anak muda untuk menjauhi narkotika.

Dalam sosialisasi tersebut, GNB menghadirkan Putri Indonesia, Monica Kezia Sembiring untuk memberikan motivasi kepada para siswa-siswi di tiga SMPN Pamarayan tersebut.

Turut hadir Staf Ahli Bupati Serang Bidang SDM dan Kesra Rahmat Setiadi, Kepala Disdikbud Asep Nugrahajaya, Kepala Bakesbangpol Epi Priatna, Kepala Disporapar Anas Dwisatya Prasadya, dan Camat Pamarayan Kokom Komariah.

Sekretaris GNB, Agus Sanjaya mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bekerja sama dengan BNN Provinsi Banten, Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) yang diprakarsai GNB dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“GNB memang berkecimpung pada empat pilar, yaitu narkoba, pendidikan, perlindungan ibu dan anak, dan juga ketahanan pangan,” katanya.

Guna menambah semangat dan juga antusias para siswa-siswi, kata Agus, pihaknya menghadirkan Miss Indonesia Monica Kezia Sembiring yang memang satu visi dengan GNB. Pihaknya bersyukur bisa terlaksana di tiga SMPN di wilayah Kecamatan Pamarayan.

“Tujuan intinya memberikan edukasi kepada anak-anak muda untuk menjauhi narkoba. Seperti yang disampaikan Miss Indonesia Monica, jauhi narkoba, kejar mimpi untuk mencapai prestasi,” ucapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Serang Bidang SDM dan Kesra, Rahmat Setiadi mengatakan, kegiatan kali ini sangat baik, karena sosialisasi narkotika terhadap anak-anak itu lebih dini akan lebih baik. Meski menurutnya, sosialisasi yang paling baik adalah di keluarga, tetapi keluarga mungkin ada yang tersosialisasikan dan ada yang tidak. 

“Alhamdulillah hari ini, GNB, Ikadin dan BNN bisa memfasilitasi, untuk berkolaborasi dengan Disdikbud Kabupaten Serang untuk memberikan penyuluhan bahaya narkotika ini sangat baik,” ucapnya.

Rahmat berharap, dengan adanya sosialisasi bahaya narkotika bisa menurunkan angka kejahatan, angka pemakaian narkotika dari anak anak yang sudah mengerti mulai tentang narkotika untuk bisa menghindari pemakaian obat jenis narkotika.

“Sehingga anak-anak bisa dengan leluasa dengan baik, dan selamat dari ketergantungan narkotik,” ujarnya.

Rahmat memastikan, jika kegiatan sosialisasi akan bahaya narkotika juga sudah dilakukan Pemkab Serang ke sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat. Baik dilakukan oleh Bakesbangpol, Dinkes bekerja sama dnegan Disdikbud Kabupaten Serang.

“Sama halnya Pemda Kabupaten Serang juga sudah melakukan hal yang sama,” tuturnya. 

(*/red)