Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KKM 15 Sindang Karya UNIBA Siap Kawal Bina Wilayah Anyer Juara

Rabu, 17 Juli 2024 | 13.47.00 WIB Last Updated 2024-07-17T06:49:10Z

SERANG, bbiterkini.com -- Acara penerimaan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) dan penyematan atribut KKM pada Camat Anyer H. Imron Ruhyadi, S.STP, M.Si.

Acara yang diselenggarakan di kantor Kecamatan Anyer Kabupaten Serang, Senin, 15/07/24.

Diikuti oleh para mahasiswa Universitas Bina Bangsa dan beberapa Kepala Desa yang berada di empat kelompok KKM meliputi kelompok 14, 15, 16, dan 17, yaitu Desa Tanjung Manis, Sindang Karya, Sindangmandi, dan Tambang Ayam.

Ketua KKM 15 Sindang Karya UNIBA dalam sambutannya menyampaikan. "Selamat siang semuanya, mohon ijin bapak camat, mohon ijin ibu korcam, serta para DPL yang telah hadir, saya ucapkan terima kasih kepada bapak camat, karena sudah mengijinkan kami kelompok 15 untuk melaksanakan KKM di salah satu desa di kecamatan anyer, insyaallah kami akan melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin, dan juga ide-ide yang di berikan oleh kelompok kami pada desa sindang karya bisa di pakai dan pergunakan dengan baik, terima kasih,"ucap Ketua KKM 15 Shalwa Shalsabila.

Sementara itu Camat Anyer H. Imron Ruhyadi, S.STP, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai seorang Mahasiswa kita harus menjaga nama baik keluarga serta menjunjung tinggi rasa patriotisme.

Adapun poin penting yang di sampaikan oleh bapak camat Anyer kepada para mahasiswa KKM yaitu kita adalah angent of change (agen perubahan dimasa depan). “Orang yang bertindak sebagai katasilator dan pengelola perubahan yang terjadi. Persaingan pekerjaan dan profesi semakin meningkat, kita harus menyiapkan diri agar dapat menghadapinya. Kalau mau sukses tidak ada yang instan atau dibangun dalam satu malam kita harus bekerja keras untuk diri kita sendiri. Agar membanggakan Keluarga Bangsa dan Negara”, urainya.

“Pemerintah semakin dianggap jelek, padahal pemerintah Desa sudah sangat maximal dalam bekerja”, kata Camat Anyer H. Imron Ruhyadi, S.STP, M.Si.

Camat Anyar juga mengatakan "Dalam membangun Desa, Pemerintah sudah sangat semaksimal mungkin untuk membuat perangkat yang bisa digunakan memajukan Desa, dan seperti yang kita ketahui pemerintah tidak bergerak sendiri, pemerintah membutuhkan mahasiswa untuk ikut serta terjun ke dalam dunia seperti ini sebagai sebuah generasi penggerak. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa bisa bekerja keras untuk dirinya sendiri, baik dalam bentuk individu maupun kelompok", tandasnya.

Diakhir ia berharap. "Untuk Mahasiswa KKM 2024 kita semua harus semangat, walaupun hanya empat Desa dengan culture yang berbeda maka harus menyesuaikan diri untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Desa dan kualitas sesuai dengan tujuan yang diharapkan."tutup Camat Anyer H H. Imron Ruhyadi, S.STP, M.Si.

(*/red)