Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pj Bupati Tanggamus Menyerahkan Bendera Merah Putih Kepada 20 Camat Secara Simbolis

Senin, 29 Juli 2024 | 12.03.00 WIB Last Updated 2024-07-29T05:04:42Z

Tanggamus, bbiterkini.com --Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Lampung membagikan Bendera Merah Putih Kepada 20 Camat Secara Simbolis yang merupakan bagian dari pencanangan Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Turut mendampingi Pj. Bupati, Pj. Sekda Suaidi, Asisten 2 Hendra Mega Wijaya, Asisten 3 Suksisno dan Para KOPD.

"Gerakan pembagian bendera Merah Putih ini dilaksanakan secara nasional di seluruh wilayah Indonesia, dan pelaksanaannya melibatkan partisipasi seluruh kalangan," kata Pj. Bupati Tanggamus Dr. Ir. Mulyadi Irsan MT di Lapangan Pemkab Tanggamus, Senin (29/07/2024).


Mulyadi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan kembali rasa cinta tanah air yang tidak boleh luntur di setiap sanubari seluruh warga Indonesia.

"Karena simbol negara yang sangat kita hormati ini dapat menyatukan seluruh perbedaan yang ada di antara kita sesama anak bangsa," ucapnya.

Dia menyampaikan, melalui kegiatan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bela negara, serta terus mengembangkan wawasan kebangsaan.

"Hal itu agar dapat melahirkan insan-insan Indonesia yang memiliki, nilai integritas dalam berfikir, nilai kegotongroyongan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia pada tahun 2024 ini mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju,".

Pj. Bupati menambahkan, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap mewarisi jiwa juang yang tinggi, menjaga keutuhan bangsa, dengan terus mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari, tentang rasa kebersamaan dan kesetaraan.

(Bana)