Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Proyek Milik PT Prima Indah Lestari di Desa Junti di Stop Warga

Senin, 15 Juli 2024 | 16.43.00 WIB Last Updated 2024-07-15T09:47:08Z

Serang, bbiterkini.com -- Proyek lahan kosong yang nantinya akan didirikan kembali bangunan milik PT Prima Indah Lestari (PIL) yang berada di Kampung Wanasari Jalan Rt 3 Rw 1 desa Junti Kecamatan Jawilan di Gerudug Warga. Senin (15/7/2024).

Warga menuntut aktivitas proyek di stop, karena kerap menimbulkan dampak sosial, seperti Tanah berceceran hingga banjir ke permukiman warga setempat.


Warga yang didominasi ibu ibu ini datangi proyek tersebut, Siti (34) Ibu rumah tangga yang rumahnya terdampak ini, ingin pihak perusahaan memberikan solusi agar tidak banjir. 

"Tiap hujan sebentar aja hujan, gara gara tidak ada saluran air, kalau pun ada kali mengecil dampak dari aktivitas proyek, kami minta normalisasi saluran air agar kami tidak kebanjiran lagi pak, " ucap Siti di lokasi proyek bersama ibu ibu lainnya. 

Sementara itu, aksi warga ditemui dari pihak perusahaan PT PIL, dan pengurus kawasan industri Buditexindo, didampingi tokoh masyarakat setempat warga menuntut beberapa poin diantaranya Normalisasi saluran air , kompensasi dan penyerapan tenaga kerja untuk warga lokal. 

Kesepakatan tersebut akhirnya di tanda tangani diatas materai oleh beberapa pihak baik dari perusahaan, pihak kawasan, dan unsur masyarakat yang terdampak. 

Warga berharap kesepakatan yang sudah ditandatangani dapat terealisasikan, agar rumah mereka tidak kebanjiran dan warga yang rumah nya berdekatan dengan pabrik kabel sejahtera, warga akan kembali datangi proyek tersebut apabila kesempatan yang dibuat diabaikan.

(*/Red)