Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KKM Kelompok 15 UNIBA Hadiri Kegiatan PIN Polio di Kecamatan Anyer

Rabu, 24 Juli 2024 | 00.19.00 WIB Last Updated 2024-07-23T17:20:24Z

SERANG, bbiterkini.com -- KKM kelompok 15 Universitas Bina Bangsa Sindang Karya dukung dan Ikut serta kegiatan PIN Polio 2024 di Kecamatan Anyer.

Acara tersebut diselenggarakan di Posyandu Anggrek 02 Kp Kareo Desa Sindang Karya Kecamatan Anyer Kabupaten Serang, Selasa 23 Juli 2024.

Dihadiri oleh Mahasiswa Kel 15 UNIBA, Camat Anyer, dan Ibu Camat, Bidan Nina, Ibu Kades, Ibu-Ibu PKK, dan Orang tua dari Balita yang ikut dalam kegiatan PIN Polio.

Camat Anyer H. Imron Ruhyadi, S.Stp, M.Si. menyampaikan "PIN Polio adalah pemberian imunisasi tambahan polio kepada balita tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya", kata Camat Anyer.

Dia juga menjelaskan bahwa program imunisasi yang bertujuan untuk memberikan perlindungan terhadap polio, sebuah penyakit menular yang disebabkan oleh virus polio. 

"Virus ini dapat menyebabkan kelumpuhan permanen, dan pada kasus yang parah, bisa berakibat fatal. Jadi tugas pemerintah untuk melakukan vaksinasi PIN Polio ini secara Nasional dilakukan dengan serentak sehingga ada beberapa Pos PIN yang memang kita lakukan dan menjadi tempat untuk Tim Polio, diantaranya Pos PIN Posyandu-posyandu yang ada di tiap desa bukan hanya hari ini kita kontinyu sampai beberapa hari ke depan", sambungnya.

Diakhir Camat Anyer H. Imron Ruhyadi, "Anak-anak kita sehat, anak-anak kita terhindar dari penyakit Polio terutama masa depannya bisa sehat dan lebih baik lagi", tutupnya.

(*/red)