Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ada Apa!!! Jelang Pilkada Airlangga Hartarto Tiba-Tiba Mundur dari Jabatan Ketum Partai Golkar

Minggu, 11 Agustus 2024 | 17.33.00 WIB Last Updated 2024-08-11T10:35:05Z

Jakarta, bbiterkini.com -- Beredar Video pernyataan mengejutkan datang dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Pria yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian ini mendadak mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum partai berlambang pohon beringin terhitung sejak Sabtu, 10 Agustus 2024.

Dalam unggahan video pidato resminya, Airlangga sudah mempertimbangkan keputusannya untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

“Setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim serta atas petunjuk tuhan yang maha besar, maka dengan dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar,” ujarnya,(11/08/2024).

Airlangga mengatakan, bahwa surat pengunduran dirinya sudah resmi berlaku sejak Sabtu 10 Agustus 2024. Dirinya pun sudah menyiapkan Plt untuk menggantikan tugasnya.

“Pengunduran diri ini terhitung sejak semalam, yaitu Sabtu, 10 Agustus 2024.

Selanjutnya, sebagai partai besar yang matang dan dewasa, DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan AD/ART organisasi yang berlaku,” imbuhnya.

“Semua proses ini akan dilakukan dengan damai, tertib, dan dengan menjunjung tinggi marwah Partai Golkar,” tambahnya.

Menurutnya, proses Demokrasi di Indonesia harus dikawal. Dimana sebagai salah satu partai pemenang Pileg 2024 Parpol memegang peranan penting salah satunya sebagai pilar utama demokrasi.

“Demokrasi harus kita kawal dan kembangkan terus - menerus. Dan partai politik adalah pilar utama demokrasi kita. Indonesia adalah Negara besar. Kita harus memastikan bahwa demokrasi kita terus berjalan dari satu generasi ke generasi berikutnya,” tambahnya.

Menurutnya, Partai Golkar sudah membuktikan bahwa proses demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik dan lancar.

“Selama 60 tahun kita telah membuktikan semua itu. Dalam Pileg 2024, kita telah bersama - sama menaikkan pencapaian partai kita dengan merebut 102 kursi DPR RI, serta ratusan, bahkan ribuan kursi parlemen di berbagai tingkat pemerintahan dari Sabang sampai Merauke,” tambahnya.

Selain itu, dalam Pilpres lalu partai berlogo pohon beringin tersebut telah berkontribusi memenangkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Presiden dan Calon wakil Presiden terpilih 2024.

“Kita juga telah berhasil memberi kontribusi besar dalam kemenangan pasangan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka. Mereka akan melanjutkan kepemimpinan Negara untuk semakin mempercepat lagi langkah kita dalam memajukan seluruh bangsa Indonesia,” imbuhnya.

“Saya secara pribadi, bersama seluruh keluarga saya, dari hati yang terdalam, saya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada begitu banyak pihak yang telah bekerjasama dan membantu membesarkan partai yang kita cintai ini," ujarnya

Saya yakin, seluruh prestasi yang telah kita capai bersama sejauh ini akan terus dilanjutkan dengan lebih baik lagi kedepan,” tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya meminta kepada seluruh jajaran pengurus DPP Partai Golkar serta kepada para pimpinan partai baik di tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten untuk selalu menjaga rasa soliditas.

“Saya percaya dapat terus menjaga soliditas dan kesinambungan Partai Golkar. Pada kesempatan ini perkenankan saya untuk menyampaikan kebanggaan saya atas dukungan dan persahabatan yang tulus selama ini. Hanya rasa terima kasih yang dalam yang bisa saya haturkan dalam saat seperti ini,” imbuhnya.

“Khususnya kepada para kader dan simpatisan Partai Golkar, saya menghimbau untuk terus merawat partai kita ini dengan penuh semangat dan optimisme.Dan terakhir Saya yakin, Partai Golkar akan terus melangkah ke depan dan memberi kontribusi positif bagi Tanah Air yang kita cintai,”tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Airlangga juga sempat mengutip sebuah kalimat dari hymne Partai Golkar.

“Sebagai penutup, perkenankanlah saya untuk mengutip satu bait dalam Hymne Partai Golkar:

"Hiduplah Golangan Karya ! Semoga Tuhan selalu melindunginya,” Pungkasnya

(*/red)