Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KKM 15 Uniba, Ikut Serta dalam Peringatan HUT Pramuka ke-63 di Kecamatan Anyer

Kamis, 15 Agustus 2024 | 18.11.00 WIB Last Updated 2024-08-15T11:12:42Z

SERANG, bbiterkini.com -- KKM Kelompok 15 Universitas Bina Bangsa ikut serta dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Pramuka Ke-63, bertempat di Pantai Tanjung Tum, Kecamatan Anyer, yang diselenggarakan dari tanggal 14-15 Agustus 2024.

Peringatan HUT Pramuka ke 63 tersebut, di meriahkan dengan beberapa kegiatan diantaranya adalah perkemahan Pramuka, sebagai ajang membina dan mengembangkan persaudaraan, persahabatan dan persatuan dikalangan para pramuka penggalang serta memupuk sikap kreatif, produktif, mandiri, rasa tanggung jawab sosial yang tinggi serta ketaqwaan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Gerakan Kwartir Ranting Pramuka Anyer yang melibatkan kurang lebih 1000 personil penggalang dari SD, Mts, MI, dan Kakak Pembina.

Perwakilan KKM 15 Uniba (Bella red-), mengatakan, "Pionering dan Senam Pramuka" lomba ini bertujuan untuk proses kegiatan membuat bangunan yang terbuat dari tali temali dan tongkat untuk digunakan sesuai dengan objeknya. Tujuan diadakannya lomba Pionering dan Senam Pramuka adalah untuk memupuk rasa kebersamaan, kekompakan, dan kerjasama yang baik antar peserta", ucapnya.

Dalam kesempatan itu Camat Anyer H. Imron Ruhyadi, S.STP, M.Si, dalam sambutannya ia menyampaikan, "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI." Melalui Pramuka maka akan membantu para generasi muda dalam melakukan pengembangan diri. Saya terkesan dengan acara ini dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya, jadi saya dukung penuh kegiatan pengembangan pramuka agar anak-anak kita bisa tumbuh lebih kuat, bisa berlari lebih cepat, dan bisa terbang lebih tinggi lagi," katanya.

Ditempat yang sama Samsuri Mpd. menyampaikan, "Adik-adik terus semangat amalkan pancasila dan jaga negara kita. Mari mengobarkan semangat Dasa Dharma Pramuka, semangat kemandirian, semangat pantang menyerah, nyalakan terus api semangat, cinta tanah air di dada kalian semuanya," tutupnya.

(Amalia)