Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringati Hari Juang Polri, Polda Banten Gelar Upacara

Rabu, 21 Agustus 2024 | 12.42.00 WIB Last Updated 2024-08-21T05:44:11Z

Serang, bbiterkini.com -- Polda Banten menggelar upacara peringatan Hari Juang Polri yang pertama kalinya pada tanggal 21 Agustus 2024 di bertempat di Lapangan Polda Banten. 

Kegiatan dipimpin Wakapolda Banten Brigjen Pol Hengki dan dihadiri PJU Polda Banten dan para purnawirawan Polri. 

Peringatan ini bertepatan dengan peristiwa bersejarah di mana Polisi Istimewa menyatakan kesetiaannya kepada Negara Republik Indonesia pada tahun 1945 dengan tema "Dengan Semangat Proklamasi Polisi 1945 Polri Siap Menyongsong Indonesia Emas 2045"

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenang perjuangan para polisi yang berjuang. "Hari juang Polri resmi ditetapkan melalui keputusan Kapolri, peringatan ini bertujuan untuk mengenang perjuangan para polisi dalam memperjuangkan kemerdekaan dan menjaga keamanan negara," jelas Didik.

Didik juga mengatakan bahwa peristiwa Proklamasi Polisi sangat penting dalam sejarah, karena menunjukan semangat juang dan nasionalisme dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Peristiwa Proklamasi Polisi pada tahun 1945 menjadi tonggak sejarah penting bagi kepolisian Indonesia, saat itu para anggota polisi istimewa dibawah pimpinan M. Jasin menyatakan kesetiaan mereka kepada negara yang baru merdeka, keputusan ini menunjukan semangat juang dan nasionalisme para polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," terang Didik.

Terakhir Didik berharap semangat juang dan pengabdian para polisi dapat terus terpelihara. "Dengan adanya peringatan Hari Juang Polri, diharapkan semangat juang dan pengabdian para polisi dapat terus terpelihara, selain itu peringatan ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara," tutup Didik 

(Bidhumas).