Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polda Banten Gelar Uji Kesamaptaan Seleksi Sespimmen Polri dan PAG Polri

Senin, 19 Agustus 2024 | 12.50.00 WIB Last Updated 2024-08-19T05:51:30Z

Serang, bbiterkini.com -- Biro Sumber Daya Manusia dan Umum (Biro SDM) Polda Banten melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) seleksi Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Dikreg-65 T.A 2025 dan seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira T.A 2024 bertempat di Lapangan Bola Polda Banten pada Senin (19/08).

Kegiatan dipimpin Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Mohammad Syarhan dan diikuti sebanyak 16 peserta tes Sespimmen dan 71 peserta tes PAG.

Kombes Pol Mohammad Syarhan menjelaskan kegiatan tersebut. “Tes kesamaptaan jasmani merupakan satu dari sekian banyak tes yang harus ditempuh sebelum dinyatakan lulus Sespimmen Dikreg-65 dan PAG,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Dirsamapta Polda Banten mengatakan ada 17 peserta tes Sespimmen dan 71 peserta tes PAG yang mengikuti tes kesamaptaan jasmani.
“Sebanyak 17 peserta mengikuti tes Sespimmen Polri Dikreg-65 dan 71 peserta tes PAG melaksanakan test kesamaptaan jasmani. Materi kesamaptaan meliputi lari 12 menit, pull up 1 menit, sit up 1 menit, push up 1 menit dan shuttle run,” ucapnya.

Mohammad Syarhan berharap agar seluruh peserta dapat membuahkan hasil yang baik “Saya harapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti tes untuk tetap serius serta tanamkan rasa optimisme didiri anda semuanya. Supaya pada akhirnya membuahkan hasil yang baik,” tutupnya.

Pelaksanaan kegiatan tes Sespimmen di Polda Banten ini dipantau langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Hengki didampingi PJU Polda Banten 

(Bidhumas).