Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polres Serang Gelar Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 19.07.00 WIB Last Updated 2024-08-17T12:08:27Z

Serang, bbiterkini.com -- Wakapolres Serang Kompol Ali Rahman CP menjadi Inspektur Upacara pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di halaman Mapolres Serang, Sabtu 17 Agustus 2024.

Hadir dalam upacara Hari Kemerdekaan, para Pejabat Utama, serta seluruh anggota Polres Serang dengan komandan upacara Ipda Sanggrayugo Widyajaya.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara mengatakan bahwa perayaan ini bukan sekedar ritual tahunan, melainkan momentum penting untuk merenungi perjalanan bangsa kita, dari masa lalu hingga masa kini, dan bagaimana kita akan melangkah ke depan.

"Hari ini kita berdiri diatas sejarah panjang yang telah mengorbankan segalanya darah, harta, bahkan nyawa demi kemerdekaan yang kita nikmati sekarang," kata Ali Rahman.

"Oleh karena itu, mari kita jadikan peringatan ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada pendahulu, seraya melanjutkan perjuangan mereka melalui langkah nyata dalam membangun bangsa," tambahnya.

Dikatakannya, tema peringatan HUT RI Ke-79 tahun ini dengan tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" mencerminkan semangat kita untuk membangun indonesia yang lebih baik, lebih kuat, dan lebih siap menghadapi tantangan global.

"Nusantara Baru" bukan hanya sekedar slogan tetapi merupakan wujud dari tekad kita untuk mewujudkan indonesia yang berdaya saing tinggi, modern dan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai budaya dan moralitas yang diwariskan oleh leluhur kita.

"Dalam konteks ini, kita harus memahami bahwa kemajuan indonesia tidak hanya bisa diukur dari perkembangan infrastruktur atau teknologi semata, tetapi juga dari seberapa kuat kita menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang beragam," jelasnya.

Menurutnya, Inovasi dan teknologi juga harus menjadi prioritas dalam pembangunan bangsa, kita tidak bisa lagi berfikir dan bekerja dengan cara lama di era digital ini.

Setiap individu harus mampu beradaptasi dengan perubahan yang ada, memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan produktifvitas dan kesejahteraan. Namun, dalam hal itu kita tidak boleh kehilangan jati diri sebagai bangsa bermartabat dan berbudaya.

Sebagai penutup mari kita jadikan peringatan Hari Kemerdekaan ini sebagai momentum untuk terus maju dan berkembang

"Mari kita bangun Nusantara baru dengan semangat kebersamaan kerja keras, dan inovasi yang berkelanjutan. Hanya dengan cara inilah kita bisa mewujudkan indonesia maju yang kita cita citakan, menjadi bangsa yang di hormati dan disegani di kancah Internasional," tutupnya.

(*/red)