Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rangkaian HUT Polwan ke-76, Polda Banten Gelar Donor Darah

Kamis, 22 Agustus 2024 | 13.00.00 WIB Last Updated 2024-08-22T06:03:12Z

Serang, bbiterkini.com -- Dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-76 Polwan, Polisi Wanita (Polwan) Polda Banten menggelar aksi donor darah di Aula Serbaguna Polda Banten pada Kamis (22/08).

Kegiatan donor darah ini dilakukan Polwan Polda Banten menggandeng PMI, dan Biddokkes Polda Banten bersinergi mengadakan donor darah guna membantu PMI.

Hadir juga Wakapolda Banten Brigjen Pol Hengki didampingi Irwasda Polda Banten Kombes Pol Hendra dan PJU.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengatakan kegiatan donor darah ini dalam rangka menjelang Hari Jadi Ke-76 Polwan. “Bhakti kesehatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-76. Diharapkan, hal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Didik menjelaskan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan upaya menghadirkan Polri dalam setiap lini masyarakat. Sebagai anggota Polri, ia memandang, tugas yang diemban tidak hanya sebagai pengayom dan penegak hukum, tetap juga menjadi manfaat bagi masyarakat. “Polri harus memberikan pelayanan yang maksimal, tak terkecuali polwan yang memiliki peran penting, sudah selaiknya memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan pendekatan humanisnya,” ucapnya.

Didik berharap semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan darah. “Semoga dari hasil donor darah hari ini darah yang sudah terkumpul dapat berguna bagi masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan darah. Karena setetes darah kita sangat bermanfaat buat mereka yang sedang membutuhkan,” harap Didik.

Pakor Polwan Polda Banten AKBP Widya menyampaikan, dalam kegiatan donor darah ini diikuti oleh seluruh Polwan dari satuan kerja (satker) yang ada di Polda Banten, Kowad TNI dan Polwan Satbrimobda. “Kegiatan donor darah ini diikuti oleh seluruh Polwan Satker Polda Banten, yang terdiri dari Polwan Polda Banten, Kowad TNI dan Polwan Satbrimobda,” tutur Widya.

Widya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja sama dalam terselenggaranya donor darah ini, dan berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat. “Saya berharap kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah, dan saya juga berterima kasih kepada seluruh personel Polda Banten yang telah bersedia mendonorkan darahnya,” tutup Widya

(Bidhumas)