Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Kampung Cikasantren Desa Pegintungan Menolak Keras Adanya Galian Pasir

Rabu, 28 Agustus 2024 | 14.50.00 WIB Last Updated 2024-08-28T14:07:52Z

Serang, bbiterkini.com -- Diduga galian pasir di kecamatan Jawilan di keluhkan warga, Akibatnya tanah persawahan warga milik petani akan fatal dan gagal panen dampak dari air limbah yang mengalir di persawahan Kampung Cikasanten.

"Jelas sangat merugikan kami sebagai petani bisa bisa padi yang akan kami panen jadi gagal akibat aliran air limbah dari galian itu," ucap petani pada awak media, Jawilan, Serang, Rabu 28/08/2024.

Selain itu musim kemarau ini warga mengeluhkan dengan adanya galian tersebut yang akan berdampak pada lingkungan menjadi rusak dan menimbulkan beberapa penyakit seperti penyakit ISPA,dan sesak Pernapasan akibat debu dari kegiatan proyek galian tersebut.

"Kami warga Pegintungan meminta kepada pemerintah Daerah dan Dinas Lingkungan Hidup untuk segera turun di lapangan untuk mengecek perusahaan Galian tersebut," ujar salah satu warga Pegintungan.

Kegiatan tersebut sangat merugikan warga dan mohon di tindak bila perlu tutup jangan ada kegiatan aktivitas galian pasir, kami juga meragukan tentang izin dari perusahaan galian tersebut, cetusnya warga.

Sementara itu pihak Dinas lingkungan hidup kabupaten ketika di konfirmasi melalui Via watshap mengatakan bahwa pihaknya akan menyampaikan ke Kadis untuk tindakan selanjutnya, ungkapnya.

(*/red)