Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Meriahkan HUT RI ke-79, Bupati Serang Gelar Berbagai Perlombaan

Jumat, 09 Agustus 2024 | 19.15.00 WIB Last Updated 2024-08-09T12:15:54Z

SERANG, bbiterkini.com – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah beserta jajaran menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79 di Halaman Pendapo Bupati, Rabu, 07 Agustus 2024. Selain perlombaan, juga ada pembagian door prize dengan berbagai hadiah disiapkan.

Tampak dari mulai dari para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai para Camat, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Serang antusias mengikuti berbagai perlombaan.

Selain memeriahkan juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

“Ini bentuk dari rasa bahagia kita di hari ulang tahun negara kita yang ke-79,” kata Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah kepada wartawan.

“Ini juga sekaligus supaya mempererat silaturahmi antar seluruh jajaran Pemkab Serang, sebentar refreshing dengan lomba bisa tertawa bersama, ada door prize, intinya bergembira di Hari Ulang Republik Indonesia ini,” sambung Tatu.

Tatu memastikan, dengan digelarnya berbagai perlombaan yang diikuti hampir semua OPD hingga Kecamatan tidak akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

“Karena tidak semua ikut ke sini, yang berkaitan dengan pelayanan publik atau masyarakat tetap berjalan,” ucapnya.

Selain itu, kata Tatu, khusus perlombaan memasak bekerja sama dengan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Banten Utara dengan menggunakan kompor listrik untuk memperkenalkan kepada masyarakat yang diikuti para Anggota DWP masing-masing OPD.

Turut hadir manajer PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Banten Utara, Hanfi Adrhean Abidin beserta istri. 

“Karena ini bagian program prioritas pemerintah pusat, supaya Indonesia lebih bersih. Tentunya Pemkab Serang mendukung kegiatan ini kedepannya. Selain peralatan rumah tangga yang akan disosialisasikan di internal Pemda, yaitu kendaraan roda dua dan empat yang ke depan Insya Allah menggunakan kendaraan listrik,” katanya. 

Namun demikian, Tatu akan mengkaji terlebih dahulu untuk pengadaan dan penggunaan kendaraan listrik tersebut, baik melalui sistem outsourcing atau membeli. 

“Nanti dipertimbangkan berkaitan dengan anggarannya lebih hemat mana. Tetapi intinya, kita akan mulai dengan kendaraan baik mobil atau motor dengan kendaraan listrik,” tegasnya. 

(*/red)