Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga RW 04 Desa Cikande Permai Antusias Rayakan Malam Puncak HUT ke-79 Kemerdekaan RI

Minggu, 01 September 2024 | 09.45.00 WIB Last Updated 2024-09-01T03:43:57Z

SERANG, bbiterkini.com – Gegap gempita dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI selama bulan Agustus begitu terasa di seluruh rakyat Indonesia, termasuk warga RW 04, Desa Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten. 

Puncak peringatan ini ditandai dengan acara pembagian hadiah dan doorprize serta hiburan musik dangdut campursari yang diadakan di Lapangan RW 04, Sabtu malam, 31 Agustus 2024.

Kegiatan malam puncak peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI yang mengusung tema “Kembali Rapatkan Barisan, Menuju RW 04 yang Lebih Baik” ini dihadiri oleh ratusan warga setempat.

Ketua Panitia, Rustam Hidayat dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam acara puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI tersebut.

“Malam ini kami mengadakan pembagian hadiah dan doorprize serta hiburan dangdut campursari sebagai penutup rangkaian peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Selama Agustus, kami telah mengadakan berbagai kegiatan lomba,” ujarnya.

Rustan menambahkan, keberhasilan acara ini tidak lepas dari dukungan seluruh warga RW 04 dan para sponsor yang turut mendukung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara malam puncak ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RW 04, Tarmadi HS yang juga mewakili Kepala Desa (Kades) Cikande Permai, Dayari dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan malam puncak peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di lingkungan RW 04. 

“Malam hari ini saya menepati janji untuk menghibur seluruh warga RW 04. Kami ajak untuk bergembira ria. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga RW 04 yang telah hadir memenuhi udangan kami. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada panita yang sudah bekerja keras membantu kami, dari awal mulai pertandingan antar RT sampai malam hari ini,” ujarnya.

Menurut Tarmadi, di lingkungan RW 04 akan dilakukan percepatan pembangunan, salah satunya di bulan September nanti, akan dibangun drainase untuk menanggulangi masalah banjir.

“Kita akan dapat jatah 100 meter dulu. Pelan-pelan dan bertahap. Karena, pembangunan sifatnya skala prioritas. Alhamdulilah RW 04 dapat pembangunan. Kemudian pembangunan betonisasi jalan, Insya Allah nanti kita juga dapat. Mohon doanya mudah-mudahan semua itu terlaksana,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Tarmadi juga mengajak seluruh warga di lingkungan RW 04 untuk guyup dan rukun.

“Yang lalu biar lah berlalu, mari kita guyub dan rukun. Lupakan warna. Semua itu berjuang hanya untuk pembangunan wilayah RW 04. Kita rukun kembali, yang kemarin sempat bersitegang, malam hari ini kita harus kompak, bersatu dan rukun,” pungkasnya. 


Tarmadi juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga di lingkungan RW 04, apabila selama menjabat Ketua RW ada kesalahan.

“Karena kami hanya manusia biasa, bukan orang yang sempurna, tentunya kami banyak salah. Saya minta maaf yang sebesar-sebarnya kepada warga RW 04 semuanya,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, masa jabatannya dirinya akan segera berakhir, yakni pada tanggal 6 Januari 2025, dan akan menyerahkan kepada tim formatur untuk memilih Ketua RW yang baru. 

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak Ketua RT dari RT 01 hingga 07 yang telah berjibaku memperjuangkan warganya. Kemarin saya menghilangkan program ambulan gratis, sekarang saya hidupkan kembali. Semua hanya untuk warga. Untuk itu, kita harus guyub dan rukun. Lupakan warna bendera, sekarang kita bersatu, guyub dan rukun,” tutupnya.

Selain dihadiri oleh ratusan warga, acara malam puncak ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Serang terpilih Afrizal, SE, Ketua RW 04 Tarmadi HS, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, dan seluruh Ketua RT di lingkungan RW 04. 

Seiring malam yang semakin larut, suasana semakin ramai dan meriah, dengan semua yang hadir ikut bergoyang mengikuti alunan musik dangdut orgen tunggal “Wahyu Laras”. 

(*/red)