Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ketua DPK APDESI dan Tokoh Masyarakat Limau Meminta Pada Pemprov Lampung Agar Jalan Tanjakan Cahaya Karya Segera Dibagun

Sabtu, 14 September 2024 | 17.39.00 WIB Last Updated 2024-09-14T10:39:05Z

Tanggamus, bbiterkini.com -- Sejumlah Tokoh Masyarakat di Kecamatan Limau, mendesak Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung agar jalan tanjakan Cahaya Karya Pekon Pariaman yang kondisinya mengalami kerusakan parah, agar segera di perbaiki. Sabtu (14/9/2024)

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu perwakilan tokoh masyarakat dari Kecamatan Limau, Bambang Irawan saat dikompirmasi di rumah kediamannya di Pekon Pariaman.

Menurut Bambang Irawan, sudah hampir 25 tahun ini ruas jalan Sukamara – Simpang Kuripan terutama yang terletak di Tanjakan Cahaya Karya tepatnya di Pekon Pariaman wilayah Kecamatan Limau tersebut, tidak pernah ditangani oleh pihak pemerintah.

“Soal kerusakan itu sudah lama, tapi ironisnya pihak Pemprov Lampung dalam hal ini Dinas BMBK seolah tidak memperdulikannya, mereka tutup mata tutup telinga,”Ujar Bambang Irawan

Bambang Irawan juga mengungkapkan, bahwa sejak kondisi jalan tersebut mengalami kerusakan parah, banyak peristiwa musibah kecelakaan lalu lintas yang menimpa para pengendara.

“Kerusakan jalan tersebut berdampak pada rawannya kecelakaan, terutama bagi anak-anak sekolah, selain itu distribusi hasil pertanian menjadi terhambat,”Ungkap Bambang Irawan

Tak hanya itu, Bambang Irawan juga mengatakan bahwa dengan adanya kondisi jalan yang rusak parah tersebut, bila saat musim hujan tiba, masyarakat cukup kesulitan untuk melintasinya.

“Setelah hujan turun, jalanan akan menjadi licin, bahkan banyak masyarakat keluhkan kendaraan mereka rusak karena dampak dari kondisi jalan tersebut,”Katanya

Bambang pun menegaskan, jika pemerintah Provinsi Lampung dalam waktu dekat ini tidak menggubris keluhan masyarakat, maka pihaknya selaku tokoh masyarakat Kecamatan Limau, akan berkirim surat kepada Presiden Joko Widodo.

“Ini sebagai peringatan keras dari kami sebagai masyarakat, dan kami hanya ingin menuntut keadilan, karena selama ini pemerintah daerah terkesan lamban untuk menanganinya,”Tegasnya

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPK Apdesi Kecamatan Limau, Ansoruddin, ia juga mengatakan bahwa sudah beberapa bulan kebelakang kondisi jalan tanjakan Cahaya Karya Pekon Pariaman tersebut sudah sangat memperihatinkan.

Bahkan menurutnya, persoalan jalan rusak yang hampir setiap harinya dikeluhkan oleh masyarakat yang melintasi jalan tersebut, sudah menjadi viral di sejumlah media sosial.

“Sudah banyak yang menghubungi saya menyampaikan persoalan jalan tersebut, dan kemaren saya sudah berkoordinasi dengan salah satu anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi Gerindra,”Kata Ansoruddin

Disinggung soal rencananya untuk melakukan audiens dengan pihak Pemerintah Daerah Provinsi Lampung, Ansor pun cuma berharap agar pihak Dinas terkait segera melakukan percepatan soal perbaikan jalan yang rusak tersebut.

“Ya kami berharap agar pemerintah segera mendengarkan keluhan masyarakat,”Harapannya

(Bana/Tim)