Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

MUFG dan NTT DATA Sinergi dengan IOWN Global Forum, Merilis Makalah Revolusioner tentang Infrastruktur Layanan bagi Industri Keuangan

Selasa, 03 September 2024 | 23.26.00 WIB Last Updated 2024-09-03T16:28:29Z

JAKARTA, bbiterkini.com – MUFG Bank, Ltd. (MUFG) dan NTT DATA mengumumkan perilisan makalah berjudul "Infrastruktur Layanan untuk Industri Keuangan" yang diterbitkan oleh Innovative Optical and Wireless Network (IOWN) Global Forum (IOWN-GF).

Dokumen penting ini menjelaskan bagaimana institusi keuangan dapat memanfaatkan teknologi generasi berikutnya untuk meningkatkan layanan digital mereka.

“Industri keuangan saat ini sedang mengalami perubahan besar dalam layanan dan infrastruktur, didorong oleh kebutuhan yang semakin besar akan layanan keuangan masa depan yang dipicu oleh inovasi sosial global. Kerja sama kami dengan MUFG bertujuan untuk mewujudkan visi ini melalui teknologi IOWN,” kata Hidehiko Tanaka, Kepala Pusat Teknologi dan Inovasi NTT DATA.

Latar Belakang

MUFG bergabung dengan IOWN-GF pada Oktober 2021 dan sejak saat itu telah menjajaki penerapan infrastruktur komunikasi generasi baru IOWN pada sistem keuangan serta potensinya untuk mengubah semua industri.

Pada Oktober 2023, MUFG Bank bersama NTT DATA membentuk tim ahli dalam IOWN-GF untuk menjelaskan potensi transformasi teknologi IOWN pada arsitektur sistem keuangan dan terlibat dalam pengembangan kasus penggunaan awal.

Melalui tim ahli ini, MUFG dan NTT DATA telah mengidentifikasi tantangan dan kebutuhan umum pada sistem teknologi informasi dan komunikasi untuk industri keuangan, mengevaluasi pendekatan penyelesaian dengan menerapkan teknologi IOWN, serta menilai validitasnya. Hasilnya dirangkum dalam makalah baru ini.

Makalah "Infrastruktur Layanan untuk Industri Keuangan"

Sektor jasa keuangan berada di garis depan transformasi digital dan menghadapi tantangan unik seperti keterbatasan kinerja, kepatuhan terhadap regulasi, serta kebutuhan akan layanan yang andal dan tahan lama.

Saat institusi keuangan di seluruh dunia berupaya mengatasi tantangan ini, peluang baru muncul untuk berinovasi dalam infrastruktur dan model layanan.

Keandalan tinggi, ketahanan terhadap bencana, kinerja canggih, dan keamanan sangat dibutuhkan untuk menyediakan layanan keuangan yang stabil di segala situasi. Salah satu strategi masa depan untuk konfigurasi sistem keuangan adalah menggunakan pusat data yang tersebar secara geografis untuk mempertahankan ketahanan sistem secara keseluruhan.

Makalah terbaru dari IOWN-GF menyoroti bagaimana teknologi IOWN dapat menjawab tantangan utama sektor keuangan dalam transformasi digital. Secara khusus, makalah ini membahas dan menggambarkan desain beberapa pusat data menggunakan teknologi IOWN serta pengembangan model proof-of-concept.

Tujuan dan Sasaran Proyek "Infrastruktur Layanan untuk Industri Keuangan" di IOWN-GF

Proyek ini bertujuan untuk memberikan kinerja dan keandalan yang tiada tara, memungkinkan entitas keuangan mengatasi tantangan pasar dengan layanan yang dinamis dan tangguh. Inisiatif ini didorong oleh keahlian kolektif IOWN-GF, yang memanfaatkan teknologi canggih seperti Open All-Photonic Networks untuk efisiensi energi, kinerja, dan manajemen jaringan yang superior.

Tujuan dan cakupan makalah ini meliputi:

1. Menetapkan desain referensi untuk infrastruktur komputasi multi-pusat data.

2. Menjelaskan kasus penggunaan dan persyaratan utama.

3. Menetapkan Kriteria Evaluasi Teknologi dengan kasus referensi dan tolok ukur.

4. Mengembangkan Model Implementasi Referensi.

5. Memberikan panduan untuk melakukan Proofs of Concept.

Makalah ini adalah langkah awal untuk melibatkan pengguna awal di industri keuangan, serta menguraikan bagaimana teknologi IOWN GF dapat mendorong layanan transformasional dengan kelincahan dan kemampuan pemulihan bencana yang lebih baik.

Makalah ini menjelaskan Langkah 1 dan Langkah 2 dari tujuan tersebut. MUFG dan NTT DATA, sebagai koordinator IOWN-GF, akan terus mengembangkan langkah-langkah berikutnya.

Kesimpulan

Perilisan "Infrastruktur Layanan untuk Industri Keuangan" menggambarkan kemajuan signifikan di sektor jasa keuangan. MUFG dan NTT DATA, bekerja sama dengan IOWN-GF, tetap berkomitmen untuk mendorong inovasi, efisiensi, dan keberlanjutan guna membantu institusi keuangan berkembang dalam lanskap digital yang semakin berkembang.

Untuk informasi lebih lanjut dan mengakses makalah lengkap, kunjungi https://iowngf.org/use-cases/.

Tentang IOWN Global Forum

IOWN Global Forum didirikan pada tahun 2020 sebagai organisasi sektor swasta untuk mengembangkan teknologi IOWN dan kasus penggunaannya. Pada akhir tahun 2023, forum ini terdiri atas lebih dari 140 organisasi.

Tujuan dari IOWN Global Forum adalah untuk mempercepat inovasi dan adopsi infrastruktur komunikasi baru untuk memenuhi kebutuhan data dan komputasi masa depan melalui pengembangan teknologi baru, kerangka kerja, spesifikasi, dan desain referensi di bidang seperti penelitian fotonik, komputasi terdistribusi, kasus penggunaan, dan praktik terbaik.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi IOWN Global Forum – Innovative Optical and Wireless Network.

Tentang MUFG Bank

MUFG Bank, Ltd. adalah bank terkemuka di Jepang, dengan jaringan global yang mencakup sekitar 40 negara. Di luar Jepang, bank ini menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan komersial serta investasi kepada bisnis, pemerintah, dan individu di seluruh dunia.

Induk MUFG Bank, Mitsubishi UFJ Financial Group, Inc. (MUFG) adalah salah satu kelompok keuangan terkemuka di dunia. Berkantor pusat di Tokyo dan dengan lebih dari 360 tahun sejarah, MUFG memiliki jaringan global dengan sekitar 2.000 lokasi di lebih dari 40 negara.

Grup ini memiliki sekitar 120 ribu karyawan dan menawarkan layanan termasuk perbankan komersial, perbankan trust, sekuritas, kartu kredit, pembiayaan konsumen, manajemen aset, dan leasing.

Grup ini bertujuan untuk "menjadi kelompok keuangan yang paling dipercaya di dunia" melalui kolaborasi erat antara perusahaan-perusahaan operasionalnya dan merespons dengan fleksibel semua kebutuhan keuangan pelanggan, melayani masyarakat, serta mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan untuk dunia yang lebih baik.

Saham MUFG diperdagangkan di bursa saham Tokyo, Nagoya, dan New York. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://www.mufg.jp/english.

Tentang NTT DATA

NTT DATA adalah inovator global terpercaya dalam layanan bisnis dan teknologi dengan nilai lebih dari USD 30 miliar. Kami melayani 75 persen dari Fortune Global 100 dan berkomitmen membantu klien berinovasi, mengoptimalkan, dan bertransformasi untuk kesuksesan jangka panjang.

Sebagai Global Top Employer, kami memiliki pakar-pakar beragam di lebih dari 50 negara dan ekosistem mitra yang kuat, terdiri dari perusahaan mapan dan startup.

Layanan kami meliputi konsultasi bisnis dan teknologi, data dan kecerdasan buatan, solusi industri, serta pengembangan, implementasi, dan manajemen aplikasi, infrastruktur, dan konektivitas. Kami juga merupakan salah satu penyedia infrastruktur digital dan AI terkemuka di dunia.

NTT DATA adalah bagian dari NTT Group, yang menginvestasikan lebih dari USD 3,6 miliar setiap tahun dalam R&D untuk membantu organisasi dan masyarakat bergerak maju dengan percaya diri dan berkelanjutan menuju masa depan digital. Kunjungi kami di nttdata.com

(*/red)