Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jalin hubungan baik dengan wali murid, SMP Negri 1 Cukuh Balak gelar acara Parenting School.

Rabu, 09 Oktober 2024 | 10.38.00 WIB Last Updated 2024-10-09T03:40:28Z

Tanggamus, bbiterkini.com -- Diera digital seperti sekarang, tidak hanya guru pengajar disekolah yang harus beradaptasi dalam memberikan pengajaran pembelajaran pendidikan khususnya pendidikan karakter, tetapi orang tua wali murid juga dituntut untuk memahami pengasuhan terhadap anak, untuk itu Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 1 Cukuh Balak menggelar acara Parenting dengan tema " Membentuk Generasi Cerdas, Kreatif dan berakhlak mulia".

Kegiatan ini berlangsung di Aula SMPN 1 Cukuh Balak, pada Selasa 8 Oktober 2024, yang diawali dengan sosialisasi program sekolah Tahun Ajaran 2024-2025 kepada orang orang tua murid dan dilanjutkan dengan pelatihan kursus pendidikan untuk mengajarkan orang tua cara mendidik anak dengan baik dan benar, juga membantu orang tua mengembangkan hubungan positif dengan anak-anak, para orang tua hadir dari kelas 7, 8 dan 9. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP N 1 Cukuh Balak, Syukron Fuad, S.Pd.

" Diera digital saat ini sebuah periode dimana kita harus mampu mengubah pandangan cara mendidik anak dan merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi kami, kepada orang tua wali murid dengan rendah hati kami persembahkan acara Parenting school ini, semoga bermanfaat bagi kita semua " ujarnya.


Materi Parenting disampaikan oleh Hasan Ashari, CT, NNLP. Para wali murid tampak sungguh-sungguh menyimak dan memperhatikan paparan materi, narasumber menegaskan bahwa acara ini bertujuan membangun sinergi antara pihak sekolah, siswa dan orang tua wali murid, diharapkan setelah mengikuti acara ini orang tua murid memiliki dorongan motivasi yang begitu positif sehingga dapat menikmati kemajuan dan kesuksesan bagi anak-anak kita.

" Saya tidak akan menggurui atau memberikan petunjuk-petunjuk tertentu, saya lebih cendrung menjadi pendongeng" kata Hasan. Dongeng dapat memberikan sayap kepada anak kita, untuk terbang bersama imajinasi " Saya ingin memberikan kepada orang tuan murid agar kreatif dan mampu terbang tinggi dalam menjalankan tugas selaku orang tua " pungkasnya.

Parenting merupakan metode yang tepat bagi orang tua dalam pembentukan karakter anak, parenting bukan sekedar mengasuh anak, namun juga mendidik, membimbing dan melindungi setiap perkembangan anak.****