Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pulo Ampel dan Jawilan Juara di Turnamen Volley Ball Tarkam Kemenpora Kabupaten Serang

Senin, 14 Oktober 2024 | 22.26.00 WIB Last Updated 2024-10-14T15:27:50Z

SERANG, bbiterkini.com – Turnamen Volley Ball menjadi sorotan utama dalam rangkaian kegiatan Tarkam Kemenpora 2024 di Kabupaten Serang, bersama dengan beberapa ajang lainnya seperti Fun Run 5K, Senam SKJ dan senam Kemenkes, serta Tenis Meja se-Kabupaten Serang. Meski dihadapkan pada beberapa kendala, turnamen ini tetap berlangsung meriah pada 12-13 Oktober 2024 dan memberikan hasil yang memuaskan.

Dari 29 kecamatan yang diundang, partisipasi peserta sedikit terkendala karena lokasi pertandingan yang diadakan di Serang Timur, yang bukan merupakan basis utama olahraga Volley Ball di Kabupaten Serang. Hal ini membuat beberapa kecamatan, terutama dari Serang Barat, mengundurkan diri karena kesulitan akomodasi.

“Awalnya, untuk kategori Putri terdaftar 14 tim, namun hanya 11 tim yang mampu hadir. Sedangkan untuk kategori Putra, dari 21 tim yang terdaftar, 19 tim berpartisipasi dalam turnamen,” jelas Jumadi Adiatama, Koordinator Turnamen Volly Ball Tarkam Kemenpora pada Senin, 14 Oktober 2024.


Dalam kategori Putra, Kecamatan Pulo Ampel berhasil meraih juara pertama, diikuti oleh Kecamatan Cinangka sebagai runner-up. Posisi ketiga diraih oleh Kecamatan Cikande, dan Kecamatan Ciruas harus puas di posisi keempat.

Sementara itu, di kategori Putri, Kecamatan Jawilan keluar sebagai juara pertama, dengan Kecamatan Anyer sebagai juara kedua. Kecamatan Cikeusal menempati posisi ketiga, sedangkan Kecamatan Petir menyelesaikan turnamen di posisi keempat.

Jumadi berharap agar Tarkam Kemenpora tahun depan dapat lebih meriah dengan partisipasi dari seluruh kecamatan di Kabupaten Serang. Ia juga mengusulkan agar turnamen mendatang dipindahkan ke Serang Barat, yang dikenal sebagai basis olahraga Volley Ball, agar dapat menarik lebih banyak penonton.

“Kami berharap tahun depan semua kecamatan bisa ikut serta. Jika diadakan di Serang Barat, penonton pasti akan lebih banyak. Di Serang Timur, penonton minim, hanya terdiri dari official, panitia, dan tim yang bertanding,” ujar Jumadi.

(*/red)